Wanita-wanita Pendiri Startups Senilai Lebih dari $ 1 Miliar

Wanita-wanita Pendiri Startups Senilai Lebih dari $ 1 Miliar

Kurang dari dari 10 startups dengan nilai lebih dari $ 1 miliar didirikan oleh wanita. Dan banyak dari perusahaan tersebut adalah yang paling inovatif di dunia.

Dilansir dari laman CNN, inilah wanita-wanita yang meluncurkan startups lebih dari $ 1 miliar, dan bagaimana mereka sampai di puncak. Berikut kisahnya.

1. Houzz: Didirikan oleh Adi Tatarko dan suami Alon Cohen setelah mereka berjuang mengkomunikasikan ide kepada arsitek dan desainer selama renovasi rumah.

Untuk membantu mengungkapkan gagasan mereka, pasangan Israel yang berbasis di AS ini meluncurkan "buku telepon" online yang mendokumentasikan proyek mereka dan memamerkan karyanya kepada para profesional desain.

Tidak lama kemudian, desainer dan arsitek mengunggah portofolio mereka. Houzz sekarang memiliki jutaan gambar untuk menginspirasi dekorator rumah, dan membantu menghubungkannya dengan profesional konstruksi. Situs ini juga dilengkapi dengan pasar dimana pengguna dapat membeli furnitur.

Houzz memiliki lebih dari 40 juta pengguna dan Tatarko menjabat sebagai CEO di perusahaan itu dengan omset perusahaan mencapai $ 2,3 miliar.


2. Tianyue Yu: Ia adalah salah satu pendiri Quanergy Systems, yang membuat teknologi penginderaan 3-D yang digunakan untuk kendaraan penggerak sendiri.

Yu memiliki gelar dalam fisika kimia dari Universitas Sains dan Teknologi China, dan Ph.D dalam Nanomaterials dan nanoteknologi dari Cornell University.

Dia memegang lebih dari 15 paten di bidang penginderaan dan nanoteknologi. Quanergy dinobatkan sebagai salah satu dari 50 perusahaan terprogram MIT Technology Review di tahun 2017 dengan omset mencapai $ 1,6 miliar.


3. Jessica Alba paling dikenal sebagai aktris juga merupakan pendiri The Honest Company dengan omset $ 1,6 miliar.