Tim Verifikasi dan Penilaian dari KONI Padang ungkap Kriteria dan Penilaian Atlet, Pelatih dan Pembina Olahraga Penerima Penghargaan Haornas 2020

Tim Verifikasi dan Penilaian dari KONI Padang ungkap Kriteria dan Penilaian Atlet, Pelatih dan Pembina Olahraga Penerima Penghargaan Haornas 2020
Rapat Tim Verifikasi dan Penilaian dari KONI Padang, pada Senin (24/8/2020)

Pelantang.id, Padang - KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Padang telah menggelar rapat tim verifikasi dan penilaian untuk atlet, pelatih serta pembina olahraga yang akan menerima piagam penghargaan pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas) pada 9 September 2020 mendatang.   

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Umum KONI Padang H. Ilmarizal sekaligus Ketua Tim Verifikasi dan Penilaian, memimpin rapat bersama anggota timnya, di kantor KONI Padang, kawasan Jalan Taman Siswa, pada Senin (24/8/2020). 
   
Ilmarizal menjelaskan adapaun kriteria penilaian untuk atlet, haruslah mempunyai sederetan prestasi yang membanggakan dan selalu membela Kota Padang di setiap iven Kota, Provinsi, Wilayah, Nasional dan Internasional. 

"Kemudian untuk kriteria pelatih, adalah yang mampu membawa sang atlet menjadi juara pada tingkat Kota Padang, Provinsi, Wilayah, Nasional dan Internasional. Dan terpenting sekali, pelatih itu tidak pernah pindah untuk melatih ke daerah lain," ucapnya.

Sedangkan untuk kriteria pembina, sama halnya dengan kriteria atlet dan pelatih diatas. Landasannya, selalu membina di Kota Padang. Serta mampu juga berkiprah ditingkat Kota Padang, Provinsi, Wilayah, Nasional dan Internasional.

Menyoal poin verifikasi, Ilmarizal memberikan rincian angka prestasi yang akan diberikan yaitu, untuk Kota Padang mendapat poin 2, untuk Provinsi mendapat poin 4, untuk Wilayah mendapat poin 6, untuk Nasional mendapat poin 8 dan Internasional mendapat poin 10.

Sedangkan untuk penilaian atau keterangan penilaian, Ilmarizal menyebutkan urutannya kategorinya adalah Tidak Layak, Cukup Layak, Layak dan Sangat Layak.

” Inilah kiriteria verifikasi dan penilaian yang kami lakukan di KONI Padang. Saya harapkan semua insan olahraga dapat memahami apa yang telah kami lakukan,” ulas mantan atlet Gulat Sumbar ini.

Di sisi lain, Ilmarizal menjelaskan dari 43 cabang olahraga di bawah naungan KONI Padang, hanya sebanyak 10 cabang olahraga yang menyerahkan nama-nama atlet dan pelatih, calon-calon penerima Piagam Haornas Kota Padang 2020. 

”Dari 43 cabang olahraga dibawah naungan KONi Padang, hanya 10 cabang olahraga yang memberikan nama nama calon penerima Piagam Haornas tahun 2020 Kota Padang,” pungkas Ilmarizal. (*)