Tim SSB-SSB Peserta Prakualifikasi Danone 2020 di Kota Padang Antusias Jalani "Screening" Pemain

Tim SSB-SSB Peserta Prakualifikasi Danone 2020 di Kota Padang Antusias Jalani "Screening" Pemain
Suasana screening pemain Tim Peserta Prakualifikasi Danone 2020 di Padang

Pelantang.id, PADANG - Sebanyak 93 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dan SD yang akan mengikuti pertandingan prakualifikasi Danone Nations Championship (DNC) 2020 di Kota Padang, 7, 8 dan 9 Maret 2020, sangat antusias menjalani "screening" pemain mereka di sekretariat panpel di Kantor Asprov PSSI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim, Padang, Selasa (3/3/2020). 

Tahapan screening yang dilalui seluruh pemain tim SSB dan SD tersebut dilakukan untuk memenuhi ketentuan mutlak regulasi usia festival sepak bola usia dini itu. 

"Ini poin penting dari Buku Peraturan Festival Sepakbola Danone Nations Championship tahun ini. Dimana batasan usia kelahiran pemain 1 Januari 2008 sampai dengan 31 Desember 2009. Jadi ke-93 tim yang sudah mendaftar via online ke website panpel pusat diwajibkan screening pemain untuk legalisasi pemainnya," terang Penanggung Jawab Prakualifikasi Danone Sumatera Barat, Yulius Dede kepada pelantang.id, Selasa sore. 

"Di Kabupaten Limapuluh Kota juga dilakukan screening pemain untuk tim yang memilih bermain disana.  adi untuk Sumbar, Kota Padang dan Limapuluh Kota, dua tempat pelaksanaan pertandingannya," tambahnya. 

Setelah screening pemain, diadakan Technical Meeting untuk semua tim peserta. Di Kota Padang pada Rabu (4/3) jam Sedangkan di Limpuluh Kota, Kamis (5/3) malam. 

"Ada 73 Tim SSB yang akan bertanding untuk pelaksanaan di Kabupaten Limapuluh Kota di Stadion Singa Harau, kick-off, Jumat, tanggal 6 Maret. Sementara Padang ada 93 tim, bermain di lapangan sepakbola BBC Batuang Taba, kick-off Sabtu tanggal 7 Maret. Total 163 Tim SSB yang tampil di Prakualifikasi ," sebutnya.  

Terakhir, sosok yang juga Match Commisioner PSSI Pusat itu menyampaikan hasil prakualifikasi Danone di Sumatera Barat, nantinya masing-masing dua pemenang di dua tempat pertandingan akan lanjut ke Final Regional di Palembang. 

"Jatah kita Sumatera Barat untuk lolos ke Final Regional itu 4 tim. Jadi diambil dari dua pemenang di Kota Padang dan dua pemenang di Limapuluh Kota. Total 4 tim lolos ke Palembang, 20 - 22 Maret di Gelora Sriwijaya," tutupnya.