Tim Pemenangan dan Relawan Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) Terbentuk

Tim Pemenangan dan Relawan Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) Terbentuk
Pembentukan tim pemenangan FaGe/MC-FaGe

Pelantang.id, PADANG - Partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur, Fakhrizal-Genius Umar telah membentuk Tim Pemenangan yang mayoritas diisi koalisi tiga partai pengusung, Golkar, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta partai pendukung, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Berkarya.  

Anggota DPR Golkar asal pemilihan Sumbar Darul Siska terpilih sebagai Ketua Umum. Sementara Sekretaris Umum Febby Dt Bangso (PKB) dan Bendahara Umum Musmaizer dari Partai NasDem. 

Tim pemenangan juga dipimpin oleh satu Ketua Harian, Afrizal, SH, MH anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar dan didampingi sejumlah wakil ketua dari seluruh unsur Partai pendukung. 

"Selain berhasil membentuk Tim pemenangan dari partai pengusung dan pendukung, kami juga telah merekomendasikan pembentukan koordinator Tim Relawan FAGE dibawah pimpinan Reventur bersama sejumlah anggotanya," kata Sekretaris Tim Pemenangan FAGE Sumbar, Febby Dt Bangso kepada wartawan, usai rapat dengan tim partai pendukung, pengusung dan relawan FAGE di Posko FAGE di Jalan Raden Saleh, Padang, Selasa (8/9).

Rapat berlangsung hangat dan lancar dipimpin Ketua Harian Tim Pemenangan fage terpilih, Afrizal SH, MH dihadiri seluruh ketua partai pengusung dan pendukung serta unsur relawan Fage yakni Awaluddin Awe dari Sahabat Fakhrizal Genius. 

Paslon FAGE pada awalnya diusung oleh tiga partai utama yakni Golkar, Nasdem dan PKB. Tetapi sebelum mendaftar ke KPU, dua partai lainnya yakni PBB dan Berkarya masuk sebagai partai pendukung.

Menurut Febby tim pemenangan Fage juga menempatkan sejumlah tokoh di Sumbar sebagai tim pengarah. Namun dia belum mau menyebutkan nama nama tokoh yang dimaksud. 

"Tunggu setelah tim ini di SK kan oleh bapak Cagub kami, Fakhrizal dan Cawagubnya Genius Umar. Insha Allah dalam minggu ini SK nya sudah diteken," papar Ketua DPW PKB Sumbar ini. 

Segera setelah tim pemenangan Fage Sumbar selesai disusun, tambah Febby, akan dilanjutkan dengan pembentukan tim pemenangan Fage di 19 kabupaten dan kota. 

Seperti juga dengan komposisi tim pemenangan Fage Sumbar, kepengurusan tim Fage Kabupaten dan kota juga diisi oleh unsur partai pengusung dan pendukung plus kalangan relawan. 

"Jadi, sesuai dengan histori Paslon Fakhrizal dan Genius yang berasal dari dukungan relawan, kini setelah diusung kalangan partai, kawan kawan dari relawan juga dimasukan dalam struktur tim pemenangan Fage, " jelas Febby. 

Dengan komposisi tim seperti itu, menurut Febby, pergerakan tim di kabupaten dan kota menjadi lebih besar daya sintaknya. Namun, untuk menghindari perbenturan lapangan garapan, maka akan diatur pola aksi kalangan relawan. 

Terakhir, dengan telah terbentuknya tim ini Febby mengharapkan kepada seluruh elemen kekuatan partai, termasuk ormas partai dan seluruh relawan Fage menyatukan langkah untuk memenangkan paslon Fakhrizal Genius. 

Calon Gubernur Irjen Fakhrizal saat mendaftarkan diri ke KPU Sumbar menyampaikan optimismenya memenangkan Pilgub Sumbar. Alasannya karena Fage memiliki sejumlah program visi misi unggulan seperti anggaran Rp1 Miliar Satu Kecamatan dan Satu Rumah Satu Sarjana. (*)         
   
Sumber: Rilis Tim Media Centre FaGe