Sikap Semen Padang FC Soal Kelanjutan Liga;  Sebaiknya Dihentikan Saja

Sikap Semen Padang FC Soal Kelanjutan Liga;  Sebaiknya  Dihentikan Saja
Manejer Semen Padang FC, Effendi Syahputra

Padang, Pelantang - Semen Padang FC bersikap menunggu kabar dari PSSI soal kelanjutan Liga 2 2020. Namun, Semen Padang cenderung bersikap agar Liga dihentikan total dan dimulai kembali tahun 2021.

Manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, pihaknya sudah membalas korespondensi PSSI yang meminta pendapat klub soal kelanjutan liga. “Dalam hal ini, sikap Semen Padang menunggu PSSI. Kita minta jika 1 Juni 2020 penundaan kompetisi diperpanjang lagi, maka sebaiknya kompetisi dihentikan saja, dan dimulai lagui musim 2021.”ujar Effendi.

Pertimbangan Semen Padang, melihat kondisi Sumbar terkait Covid-19 belum terkendalikan. Apalagi, Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) di Sumbar sepertinya akan terus di perpanjang hingga Agustus.

“Jadi, untuk planing selanjutnya, kita menunggu saja kabar dari PSSI. Apabila 1 Juni tidak diperpanjang dan 1 Juli kompetisi dimulai lagi, maka awal Juni seluruh pelatih dan pemain kita panggil untuk persiapan lagi.”ujarnya kepada pelantang, Selasa (5/5), .

Ditanya kemungkinan hasrat Semen Padang kembali ke Liga 1 sepertinya akan tertunda, Effendi menyebut itu semata-mata itu karena kondisi dan situasi yang tak memungkinkan. “Kalaupun hasrat itu tertunda, saat ini prioritas utama SPFC adalah menguatkan kembali pondasi klub terutama soal penguatan manejemen dan komersialisasi klub.”tegasnya.

Menyangkut tim sekarang, baik tim pelatih maupun pemain, menurut eks Manejer PSIM Jogjakarta ini semua pemain dan pelatih tetap berlatih secara mandiri. “Gaji tetap mereka terima setiap akhir bulan, untuk gaji April pun sudah kita bayarkan per 30 April. Semua tanpa ada tunggakan.”tutup Sang Manejer.(rmo)