Setelah Semen Padang FC, PSP Padang beruji coba dengan Tim Kecamatan Koto Tangah di H. Agus Salim

Setelah Semen Padang FC, PSP Padang beruji coba dengan Tim Kecamatan Koto Tangah di H. Agus Salim
Tim Sepakbola Kecamatan Koto Tangah

Pelantang.id, Padang - Tim sepakbola Kecamatan Koto Tangah yang akan mengikuti Minangkabau Cup 2020, Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan se-Sumatera Barat, dikabarkan akan berujicoba dengan PSP Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jum'at (9/10/2020) sore jam 16.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Tim Koto Tangah, Mukhtar Anwar, SH kepada pelantang.id, Kamis malam, (1/10).  

"Rencananya seperti itu, uji coba dengan PSP Padang. Mereka juga sedang persiapan untuk Liga 3 dan kami (Koto Tangah) untuk mengikuti Minangkabau Cup III-2020 ini," ucapnya. 

Mukhtar menambahkan agenda uji coba memang tiap pekan dijadwalkan oleh jajaran manajemen, yang terdiri dari Menejer Tim drg. Irsyadi dengan penasehat teknik Muhammad Jeki, SPd. Beserta trio pelatih, Iwan Purwanto (head coach), Dodi Hirwan (asisten) dan pelatih kiper Ahmad Idris. Dan biasanya digelar di lapangan PSTS Tabing. 

"Latihan tiap Selasa. Dan kadang ada uji coba di tiap pekannya. Karena itu, ada tawaran dari PSP. Dan kita terima," jelasnya.  

Menurut sosok yang juga seorang karateka DAN IV dari Perguruan INKANAS ini, mengenai beberapa pemain Koto Tangah yang juga ada di skuad PSP Padang, Ia katakan sudah ada pembicaraan dengan manajemen Pandeka Minang, H. Agus Suardi.

"Sudah ada pembicaraan sama Abin (Agus Suardi). Pemain Koto Tangah yang ada di PSP, akan memperkuat Koto Tangah. Hanya Rizky Husnul Fuadi saja yang tetap main sama PSP di laga uji coba pekan depan," terangnya. 

Seperti diketahui, Koto Tangah masih tetap mempersiapkan diri di ajang turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumbar ini. Tim ini bertekad untuk mempertahankan eksistensi selaku tim yang pernah dua kali meraih juara Sumbar, sewaktu Irman Gusman Cup (IGC) 2016 dan MkC I-2017. (*)