Seleksi Pemain MkC III-2020 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Telah Dimulai

Seleksi Pemain MkC III-2020 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Telah Dimulai
Seleksi hari pertama Tim Sepakbola Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Pelantang.id, PADANG - Manajemen tim juara beruntun dua kali turnamen sepakbola antar kecamatan se- Sumatera Barat edisi Irman Gusman Cup 2016 dan Minangkabau Cup (MkC) I-2017, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, merealisasikan agenda persiapan tim dengan menggelar seleksi pemain di lapangan sepakbola PSTS Tabing, Senin sore (16/3/2020). 

Tim pelatih Kec. Koto Tangah yang dikepalai oleh Iwan Purwanto dibantu asisten Dodi "Leo" Hirwan, pelatih kiper Ruben Christof dan pelatih fisik Roki, terlihat menyeleksi 40-an pemain dari kategori senior kelahiran 1995 dan setelahnya. Serta pemain muda kelahiran 1999 dan setelahnya. dengan sesi internal game. 

Wajah-wajah lama diantaranya Farid Faturrahmad, Farid Harsya, Abrar Naim berbaur dengan deretan pemain muda seperti M. Avito Arsa, si kembar Muhammad Tegar Samudra dan Muhammad Teguh, Hafidz Fauzan Muzaki dan lain-lain. Mereka dengan antusias menunjukan kapasitas masing-masing dalam seleksi tersebut. 

Ditemui sehabis seleksi, Dodi Leo yang mewakili pelatih kepala Iwan Purwanto menyebutkan agenda seleksi masih berlanjut besok di lapangan sepakbola Opel Lubuk Buaya. 

Ia menambahkan bahwa tim pelatih masih mempersilahkan siapa saja talenta-talenta pesepakbola yang berdomisili di kecamatan ini untuk ikut seleksi.  

"Koto Tangah serius mempersiapkan tim. Kegagalan tahun lalu melecut kami lebih siap menghadapi turnamen ini. Makanya seleksi dilakukan terbuka selama sepekan ini," ujar Leo.

Senada dengan Dodi, pelatih kiper Ruben Christof mengatakan dalam pembentukan tim Koto Tangah, tidak ada yang diistimewakan. Semua harus bersaing secara fair. 

"Saya pribadi tadi telah menyampaikan kepada pemain-pemain yang ikut seleksi hari ini. Kami tim pelatih memilih pemain yang sesuai kebutuhan tim. Tidak ada yang diistimewakan. Walaupun mereka mungkin pemain yang pernah memperkuat tim-tim Liga 3 dan lain-lainnya. Kami akan menilai secara fair dan memberikan kesempatan yang sama," tuturnya.    

Hal tersebut, dibenarkan koordinator tim Koto Tangah Mukhtar Anwar kepada pelantang.id. Ia menerangkan manajemen tim dalam merekrut pemain untuk MkC III-2020 menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. 

"Kita akomodir semua pesepakbola muda yang ada di kecamatan Koto Tangah. Tapi karena regulasi turnamen yang membatasi kuota pemain dan batasan usia tentu kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan jajarannya dalam membentuk komposisi pemain," sebut Mukhtar Anwar. 

Selain mempersiapkan sisi teknis, manajemen juga terus melengkapi kebutuhan non teknis tim. Terutama soal anggaran biaya tim untuk melakoni Minangkabau Cup III-2020. 

"Ini yang sangat mendasar sekali. Kami manajemen telah membuat draft RAB tim dan menginventarisir sumber pembiayaan tim. Alhamdulillah, sudah ada yang "badoncek". Mudah-mudahan usaha dan upaya kami setiap hari bisa memenuhi kebutuhan tim nantinya," tutupnya.