Sebab Corona, Kapten Timnas Indonesia asal Sumbar Ini Usulkan Tunda Piala AFC Futsal 2020

Sebab Corona, Kapten Timnas Indonesia asal Sumbar Ini Usulkan Tunda Piala AFC Futsal 2020
Akang kembali dipanggil ke Timnas Futsal Indonesia untuk Piala AFC Futsal 2020/foto dari twitter

Pelantang.id, JAKARTA - Randy Satria Mushar, kapten Timnas Futsal Indonesia asal Sumatera Barat (Sumbar) ini mengusulkan penundaan Piala AFC Futsal 2020 yang digendakan berlangsung pada 15 Agustus 2020. 

Pemain yang turut serta membawa Sumbar mencatatkan sejarah emas perdana saat pertama kalinya cabang olah raga Futsal di gelar pada PON (Pekan Olahraga Nasional) mengatakan dunia tengah berjuang melawan pandemi virus corona (Covid-19). 

Begitupun Indonesia, sebab itu tentu ada pengaruhnya dengan anggaran dana setiap negara yang fokus mengentaskan Covid-19. 

"Kalau masalah Piala AFC kita kesampingkan saja dulu, sebaiknya ditunda. Karena anggaran dana dari setiap negara sedang sulit akibat corona," ujarnya di beritakan Skor.id, Kamis (23/4/2020). 

Randy Satria menyatakan saat ini tidak ingin berbicara lebih jauh mengenai penyelenggaraan Piala AFC Futsal 2020. 

Randy Satria mengaku hanya berdoa dan berharap pandemi virus corona cepat berakhir. Setelah itu baru memikirkan kegiatan lanjutan.

"Sekarang sih saya beraharap agar pandemi virus corona ini cepat selesai. Mari ikuti anjuran pemerintah," kata Randy Satria kepada Skor.id, Kamis (23/4/2020).

Di sisi lain, Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menargetkan Randy Satria dan kawan-kawan menembus babak semifinal dan tampil dalam Piala Dunia Futsal. 

Persiapan sudah dilakukan sejak awal Januari lalu. Randy termasuk pemain yang kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Namun TC terhenti karena mewabahnya Covid-19. 

Sementara itu, pihak AFC hingga sekarang masih belum merilis penundaan ajang Piala AFC Futsal 2020 meski mayoritas federasi-federasi futsal di Asia sedang menanti kepastian. (Skor.id)

Foto : Randy Satria/Facebook