Regenerasi Pemain, Rafhely Futsal Academy Kembali Buka Pendaftaran Peserta Didik

Regenerasi Pemain, Rafhely Futsal Academy Kembali Buka Pendaftaran Peserta Didik
Rafhely Futsal Academy/istimewa

Pelantang.id, PADANG - Untuk mengakomodir bakat dan talenta pemain futsal Sumatera Barat, Rafhely Futsal Club Kota Padang kembali mengaktifkan diri dengan membuka lagi kelas Akademi Futsal mereka pada awal tahun 2020 ini.

Nantinya, pemain-pemain Rafhely Futsal Academy tersebut diharapakan mampu menjadi penerus kiprah generasi terdahulu seperti Muhammad Sanjaya, Efrinaldi maupun Randy "Akang" Satria dan lain-lainnya yang sukses beredar di kompetisi futsal profesional Indonesia dan Tim Nasional. 

Pengaktifan kelas Rafhely Futsal Academy adalah juga untuk mendukung penuh program jangka panjang AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Sumbar dengan sasaran persiapan Tim Pra-PON 2023 mendatang. 

Kegagalan Tim Sumbar yang absen untuk pertama kalinya mengikuti ajang multi cabang olah raga (cabor) PON XX-2020 di Papua jadi pelajaran yang sangat berharga.  

Karena itu, Rafhely Futsal Academy akan bahu membahu dengan Academy-Academy klub lainnya di Sumatera Barat dalam menyiapkan para pemain era baru untuk menebus kegagalan. 

"Jangka panjangnya Pra PON 2023. Tapi yang terdekat adalah Kompetisi Futsal Usia Muda, FFI Championship U20 musim 2020 ini," ujar pemilik klub Rafhely FC H. Yasman Yanusar kepada pelantang.id, Selasa malam (14/1). 

"Kita juga akan cari pemain untuk Tuah Sakato U20 yang akan ikut FFI Championship," imbuh Pak Haji, sapaan familiarnya. 

Berdasarkan rilis pembukaan pendaftaran, Rafhely Futsal Academy memberikan kesempatan kepada pemain-pemain kelahiran 2001-2005. Dengan jadwal dari tanggal 13 Januari sampai 31 Januari 2020. 

Selain mengisi formulir pendaftaran ketentuan lain yaitu membayar uang registrasi Rp.20.000,- Kemudian biaya pendidikan per pertemuan Rp.15.000,-. plus bahan administrasi peserta foto copy akte kelahiran dan pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 buah.     

"Kelas Akademi ini akan berlangsung setiap hari Minggu, jam 08.00 - 11.00 di Lapangan Rafhely Futsal By Pass kilometer 11, Padang," terang Andrian Andika, pelatih kepala. 

Andrian Andika nantinya langsung memimpin pertemuan kelas akademi akan dibantu staf pelatih Efrinaldi, Irfan Nelson, M. Fikri dan pelatih kiper Tri Muhadi Putra.   

"Insha Allah, saya akan konsolidasi dengan Akademi-Akademi Futsal di Sumatera Barat untuk bersama sama membuat sebuah kompetisi antar akademi," tutup Anduik, panggilan singkat Andrian Andika. (*)