Punya Sejarah Menang di AFF, Nilmaizar Yakin Indonesia Taklukkan Singapura

Punya Sejarah Menang di AFF, Nilmaizar Yakin Indonesia Taklukkan Singapura
Nil (kanan) dan Andik (kiri) seawaktu bersama Timnas Indonesia Piala AFF 2012/foto dari google

Pelantang.id - Nilmaizar, Pelatih PS TIRA pernah punya catatan manis bersama Timnas Indonesia saat melatih Timnas di Piala AFF 2012 silam dengan menumbangkan Timnas Singapura (1-0) lewat gol indah Andik Vermansyah pada 25 November 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia.  

Nil menceritakan lagi nostalgianya ketika berhasil mengalahkan sepuluh pemain Singapura 1-0 lewat gol tunggal tendangan bebas Andik Vermansah itu dan berharap Andik bisa kembali tampil baik serupa enam tahun lalu dengan lawan yang sama, Singapura.  

“Mudah-mudahan Andik tampil seperti enam tahun yang lalu bersama saya pada 2012. Semoga dia bisa tampil bagus, dan meyakinkan temannya ketika itu dia mengalahkan Singapura, dan dia yang mencetak gol,” ujarnya kepada Goal Indonesia. 

Nilmaizar turut meyakini timnas Indonesia bisa memetik poin penuh saat bertandang ke markas Singapura dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2018, di Stadion National Jumat (9/11) malam WIB, 

Nil menaruh kepercayaan kepada materi pemain yang dipilih Bima Sakti untuk mengarungi Piala AFF.

Menurutnya, perpaduan pemain muda dan senior di skuat Garuda bisa menjadi kunci keseimbangan tim.

“Kita berharap Indonesia bisa memetik poin. Dengan komposisi pemain seperti ini banyak pemain muda ada juga pemain senior, serta naturalisasi, mereka juga sudah lama bergabung. Kita bermimpi besok menang,” ujar Nil.

“Itu [pemilihan pemain] kan hak pelatih. Sebagai orang di sepakbola kita ikutin saja, karena dari mereka pasti sudah ada keyakinan, jadi kita berikan dukungan.”

Kehadiran pelatih kelas dunia dalam diri Sven-Goran Eriksson bersama timnas Filipina dan Milovan Rajevac di timnas Thailand diakui Nil membuat persaingan Piala AFF 2018 semakin sengit.

“Perlu perjuangan, tidak ada yang tidak mungkin. Walau Thailand dan Filipina menggunakan pelatih terbarunya, kita harus yakin. Kalau tidak yakin itu susah, walapun sekarang menghadapi lawan yang lebih besar,” imbuh
Nil. (*)

sumber : Goal Indonesia