MkC III-2020 ; Panpel Zona Kota Padang Koordinasi Dengan Kadispora Padang

MkC III-2020 ; Panpel Zona Kota Padang Koordinasi Dengan Kadispora Padang
Kadispora Padang (tengah) diapit panpel MkC III-2020 Kota Padang

Pelantang.id, PADANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Padang menerima kunjungan panpel (panitia pelaksana) Minangkabau Cup (MkC) III-2020 zona Kota Padang di runag kerjanya, Kamis sore (12/3/2020). 

Dalam pertemuan koordinasi itu, H. Mursalim, AP, M.Si merespon positif rencana panpel yang diketuai oleh Afri Yuzar tersebut, untuk mempersiapkan pelaksanaan pertandingan sebaik mungkin. 

"Waktu launching kemaren saya hadir mewakili Bapak Walikota Padang. Saya melihat turnamen ini bagus sekali untuk meningkatkan prestasi sepakbola Kota Padang. Sebagai Kadispora, Minangkabau Cup dapat membantu program kerja instansinya dalam pembinaan cabor-cabor, terutama sepakbola," sebut Mursalim. 

"Kita bersedia membantu panpel dengan item-item kebutuhan pelaksanaan yang sesuai tupoksi Dispora Padang. Secara administrasi, Dispora juga akan membantunya. Merekomendasikan kepada pihak-pihak sponsorship," lanjutnya. 

Mursalim melihat dengan digelarnya MkC III-2020 zona Padang, dapat mengakomodir hal-hal positif untuk generasi muda. Berolahraga dan mengembangkan diri di cabang olahraga sepakbola. 

"Saya akan bantu mengkoordinasikannya dengan pihak-pihak kecamatan. Tapi mekanismen tentu melalui Bapak Walikota. Saya secara pribadi saya mendukung panpel untuk melaksanakan pertandingan zona Kota Padang," tutupnya. 

Di sisi panpel, Afri Yuzar menyebutkan pertemuan dengan Kadispora langkah awal dalam persiapan MkC III-2020 zona Kota Padang. Selaku panpel yang di telah ditetapkan oleh Askot PSSI Padang. Ia menyampaikan Kadispora berada di Struktur Penasehat Panpel. 

"Bapak Mursalim dengan senang hati mendukung penyelenggaraan MkC zona Padang. Selaku penasehat panpel, tentu perlu koordinasi dengan beliau. Dengan posisinya selaku Kadispora, sangat relevan dengan turnamen ini yang akan diikuti tim sepakbola kecamatan," jelas Afri Yuzar, Exco Bidang Teknik dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Askot PSSI Padang.   

"Ia akan menjembatani panpel dengan pemerintahan Kota Padang, kepada Bapak Walikota," tutupnya. 

Tahapan MkC III-2020 zona Kota Padang :
- (24-26 Maret) Pendaftaran tim peserta 
- (27-28 Maret). Skrining pemain 
- (30 Maret) Match Coordination Meeting (MCM)
- Jadwal pertandingan, 1 April hingga 20 April 2020.