MkC III-2020 : Bidik lagi Tahta Juara, Manajemen Tim Koto Tangah Padang Buka Seleksi Pemain

MkC III-2020 : Bidik lagi Tahta Juara, Manajemen Tim Koto Tangah Padang Buka Seleksi Pemain
Rapat pembentukan manajemen tim Koto Tangah

Pelantang.id, PADANG - Kecamatan Koto Tangah Kota Padang adalah juara dua kali beruntun turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat, edisi Irman Gusman Cup (IGC) 2016 dan Minangkabau Cup (MkC) I-2017. 

Pada gelaran yang ketiga, MkC II-2018/2019,  kecamatan yang memiliki luas  232,25 Km ² gagal mempertahankan gelar. Menyakitkan, trun tahta di Kota Padang dan Sumbar. Tersingkir duluan, justru di fase penyisihan grup zona Kota Padang. 

Tak ingin mengulangi cerita kelam. Koto Tangah bersiap bangkit ketika gong tanda dimulainya MkC III-2020 berbunyi. Peluncuran resmi turnamen, Rabu 11 Maret 2020 merapatkan barisan tokoh-tokoh sepakbola Koto Tangah. Gerak cepat dilekukan. Manajemen tim dibentuk.

Pertemuan pada Selasa malam (10/3) menghasilkan kesepakatan penunjukan struktur tim dengan penanggung jawabnya Camat Koto Tangah. Kemudian Mukhtar Anwar sebagai koordinator. 

Sementara untuk posisi menejer ditunjuk drg. Irsyadi dengan wakilnya Afri Yuzar. Sekretaris tim : Hendri Purnama Hamidi, SE. Wakil : Hakiki Wahyudi. Bendahara tim : Masrial Ujang, Wakil : Irman Zalman, S.Pd.

Selanjutnya Pembantu Umum : Edi Cuci, Syahrial Koerin, A.A Syahbana dan Hendri Adi Purnama. Sedangkan pelatih kepala Iwan Purwanto, asisten Dodi "Leo" Hirwan dan Rocky serta pelatih kiper Ruben Christof dengan Penasehat Teknik M. Jeki. Untuk tim kesehatan : Yuliasman Nanuak serta perlengkapan tim : Temot  dan Rico Saputra.

Struktur tim komplit. Seleksi pemainpun dibuka. Merujuk regulasi pemain, kelahiran 1999 dan setelah sebanyak 21 orang dan 3 pemain senior kelahiran maksimal 1995.

Manajemen mengumumkan jadwal seleksi setiap hari, Senin  dan Kamis di Lapangan PSTS Tabing, Selasa dan Rabu di lapangan Opel, Lubuka Buaya. Dimulai dari jam 16.00 WIB.

"Langkah pertama pembentukan manajemen dan tim pelatih dan ofisial telah kita lakukan. Berikutnya seleksi pemain yang ber-KTP Kecamatan Koto Tangah. KTP elektronik dan sesuai regulasi usia pemain Minangkabau Cup 2020 ini," tutur Mukhtar Anwar, Koordinator Tim kepada pelantang.id, Kamis malam (12/3).   

"Persiapan tim dimulai tim pelatih. Kami dari manajemen juga mempersiapkan kebutuhan tim. Membuat anggaran biaya untuk tim. Dan mencari dana dari swadaya masyakarat. Bisa dari penggalangan dana dengan sumbernya tokoh - tokoh masyarakat Koto Tangah disini maupun di rantau," sambungnya.  

"Kita juga mencari sponsorship dari berbagai pihak yag ada di kawasan Koto Tangah," sambung drg. Irsyadi, menejer tim yang mendampingi Mukhtar Anwar. 

Dar rilis panitia pelaksana MkC III-2020 zona Kota Padang. Berdasarkan Draft jadwal pelaksanaan yang dikeluarkan, ada 4 tahapan. Tahap 1, pendaftaran tim peserta 24-26 Maret. Tahap 2, skrining pemain 27-28 Maret. Tahap III, Match Coordination Meeting (MCM), 30 Maret 2020 MCM dan tahap 4, pertandingan kick off 1 April hingga 20 April 2020. 

"Target bertahap. Pertama, merebut slot lolos ke zona Sumbar. Di zona Kota Padang, maksimalnya harus raih kembali predikat juara. Kemudian tahap II berjuang merebut kembali gelar juara Sumatera Barat. Untuk itu, kami meminta dukungan dan atensi seluruh masyarakat Koto Tangah. Insya Allah, bersama kita bisa," tutup Irsyadi.