Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan, Menjaga Spirit Sumbar di Lapangan Sepakbola  

Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan, Menjaga Spirit Sumbar di Lapangan Sepakbola  

PADANG, Pelantang.id - Turnamen sepakbola antar Kecamatan Minangkabau Cup (MKC) III 2020, resmi diluncurkan di Batuah Room, Pengeran Beach Hotel, Rabu, (11/3). Hal ini sekaligus menjawab keraguan apakah turnamen fenomenal ini berlanjut atau tidak. 

"Minangkabau Cup ketiga pada tahun ini adalah jawaban kami untuk menjaga komitmen mewadahi ajang yang kompetitif bagi pesepakbola-pesepakbola usia muda di seluruh pelosok Sumatera Barat," kata Ketua Umum Panpel Minangkabau Cup, Tria 'Ola' Suprajeni.

Ola mengakui, selaku Panpel yang tergabung dala EO Spartan Enterprise memang sempat berada di persimpangan jalan, berhenti atau lanjut. Bahkan sempat patah arang untuk melanjutkan turnamen ini. 

Namun besarnya permintaan agar turnamen ini tetap dilanjutkan menjadi salah satu alasan tetap digelarnya turnamen kolosal ini. 

Kini, sebanyak 5000 pemain dan 1200 official kembali akan bertarung dalam 200 pertandingan selama empat bulan kedepan dalam Minangkabau Cup (MkC) dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat berpartisipasi dalam turnamen terbesar dan kolosal di tanah air ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didaulat melaunching turnamen kolosal Minangkabau Cup di Hotel Pangeran Beach Padang. Salah satu point penting yang disampaikan gubernur adalah, sepakbola Sumbar harus tetap berjalan dan bersemangat.  

"Kegagalan tim sepakbola Sumbar lolos ke PON, menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan jadi patah semangat, kita harus bangkit. Kegagalan itu adalah kemenangan yang tertunda," kata Irwan. 

Gubernur Sumbar berharap panitia pelaksana tetap bersemangat lagi dengan Tagar #BangkikRangMudo. Turnamen ini akan memeriahkan dan menghidupkan lapangan-lapangan sepak bola di Sumbar. "Mudah-mudahan yayasan Bangkik Rang Mudo bisa membawa kemajuan bagi Sumbar dalam bidang olahraga, khususunya sepakbola." harapnya.

Selanjutnya gubernur Sumbar berikan apresiasi pada panitia pelaksana dan para sponsor Minangkabau Cup yang telah berjuang menjaga dan membangkitkan kembali semangat para pemain sepakbola Sumbar melalui MkC 2020. 

"Semoga menjadi pemain profesional nantinya, MKC menjadi ajang bagi para anak-anak muda Sumbar di lapangan sepakbola untuk menapaki level lebih tinggi." lanjut gubernur. 

Dalam launching ini juga dilakukan pengembalian Trophy Bergilir Gubernur yang tahun lalu diraih Kecamatan Talawi. Setelah itu, Gubernur menyerahkan Trophy tersebut kepada Ketua Umum PanPel, Tria 'Ola' Suprajeni, untuk diperebutkan kembali dalam turnamen musim ini.(rmo)