KPU Sumbar Luncurkan Proses Pilgub di Padang, KPU Lima Puluh Kota Bersiap Terima PPK

KPU Sumbar Luncurkan Proses Pilgub di Padang, KPU Lima Puluh Kota Bersiap Terima PPK
KPU RI Promono Ubaid Tantowi, M.A. bersama KPU Sumbar.
KPU Sumbar Luncurkan Proses Pilgub di Padang, KPU Lima Puluh Kota Bersiap Terima PPK

Pelantang.id, Lima Puluh Kota-Rabu, 23 September 2020 mendatang adalah puncak proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar melaunching atau meluncurkan Pemilihan ini, Minggu (12/1/2020).

Dari KPU Pusat datang Promono Ubaid Tantowi, M.A. Acara yang berlangsung di Parkiran GOR H Agus Salim Padang ini, juga diikuti oleh KPU Kabupaten Lima Puluh Kota. Diluncurkan juga, jingle Pemilihan Pilgub Sumatera Barat, Aplikasi KPU Provinsi Sumatera Barat, dan Maskot Si Jurdil KPU Provinsi Sumatera Barat.

Lima Puluh Kota sendiri telah melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Tahun 2020, Minggu 8 Desember tahun lalu. Dalam Launching yang dikemas apik itu, puluhan hadiah ditebar.

“Kita telah umumkan kepada masyarakat, bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Tahun 2020, yang akan diselenggarakan juga pada 23 September 2020,” ujar Ketua KPU Lima Puluh Kota Masnijon.

Ketua KPU Kab. Limapuluh Kota Drs. Masnijon yang Divisi Keuangan, Umum Logistik dan Rumah Tangga, Divisi Hukum dan Pengawasan Amfreizer, S. Ag, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Ledyana, S. IP, Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Divisi Sosialisasi Rina Fitri dan Pendidikan Pemilih Arwantri, S. Ag, siap dengan Program dan Kegiatan terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020.

“Insya Allah Optimal, sebab KPU Melayani,” pungkas Masnijon.

Bersiap PPK

KPU pun memberitahukan agar bersiap untuk 15 Januari 2020, sebab di jadwal itu akan dimulai tahapan pengumuman penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Daftarkan diri Anda sesuai domisili di 13 Kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota," Arwantri dan Eka Ledyana menyebut kompak.

Maka persiapkanlah diri Anda untuk menjadi Penyelenggara Tingkat Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota tahun 2020.(Dodi Syahputra)