Kasus Pertama Covid-19 di Sepakbola Indonesia, Striker Persib Wander Luiz  Positif Terinfeksi 

Kasus Pertama Covid-19 di Sepakbola Indonesia, Striker Persib Wander Luiz  Positif Terinfeksi 

Bandung, pelantang - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 seusai menjalani dua kali tes. Ia pun jadi kasus Covid-19 pertama pada sepakbola Indonesia, setelah kompetisi dihentikan dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Wander Luiz mengonfimasi bahwa dirinya telah terinfeksi virus Corona. Namun, pemain asal Brasil itu menyebut dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan tidak mengalami gejala apapun.

Ia pun berpesan pada semua orang untuk menjaga kesehatan, termasuk bagi orang-orang yang merasa dirinya sehat. "Tolong tetap jaga diri dan kesehatanmu, saya berharap semua baik-baik saja dan saya bisa kembali bermain sepak bola lagi," tutur Wander Luiz.

"Saya mengikuti pedoman dokter dan telah memisahkan diri. Saya berharap semua akan baik-baik saja," katanya menambahkan.

Pemain yang jadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2020 pada tiga pekan awal itupun saat ini jalani prosedur isolasi mandiri karena dikhawatirkan dapat menularkan virus ke orang lain.

Sementara itu, Persib Bandung lakukan penelusuran orang-orang yang lakukan kontak dengan Wander Luiz. Penyerang 28 tahun itu diduga terpapar virus Corona saat berlibur ke Bali beberapa pekan lalu, setelah tim diliburkan karena PT LIB menghentikan kompetisi Liga 1.

Dia sempat melakukan kontak fisik dengan beberapa wisatawan yang lakukan perjalanan dari luar negeri. Wander Luiz, sebelumnya mengonfirmasi terjangkit virus corona setelah menjalani tes pada Kamis (26/3).

"Halo Bobotoh. Saya menjalani tes corona dan hasilnya positif. Tetapi, saya merasa baik dan tidak merasakan gejala. Saya mengikuti arahan dan mengisolasi diri. Saya berharap semuanya berjalan baik-baik saja," lanjut pemain asal Brasil itu.

Sebelumnya, Persib Bandung telah mengumumkan satu di antara pemainnya positif mengidap Covid-19. Akan tetapi, Maung Bandung tidak memberikan identitas pemain tersebut yang kemudian diketahui adalah Wander Luiz.

"Kami diberitahu ada salah satu pemain didiagnosis Covid-19. Kami langsung meminta pemain itu mengisolasi diri," kata Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita.(*/rmo)