Juara Liga Desa Nusantara 2019 Sumbar, Nagari Kataping Bungkam Juara Banten (3-1) di Seri Nasional

Juara Liga Desa Nusantara 2019 Sumbar, Nagari Kataping Bungkam Juara Banten (3-1) di Seri Nasional
"Briefing" skuad Nagari Ketaping di jeda pertandingan vs Banten

Pelantang.id, BEKASI - Tim sepakbola Desa/Nagari Kataping Kec. Batang Anai Padang Pariaman, Juara Liga Desa Nusantara (LDN) Provinsi Sumatera Barat, langsung tancap gas dengan membungkam Juara Banten dalam pertandingan perdana penyisihan grup C Seri Nasional di lapangan Al Ikhwan Pasir Gombong, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu pagi (20/11). 

Dalam laga  2 x 35 menit waktu normal itu, Miftahul Farid dan kawan-kawan menuntaskan perlawanan Banten (3-1) di babak kedua setelah di babak pertama imbang, (0-0). 

Tiga gol kemenangan Juara Sumbar ini tercipta di awal babak kedua, menit 36' dari sepakan sang kapten Miftahul Farid yang digandakan oleh Wahyu Aprian menit 59' dan pemain pengganti Agustian Saputra menit 69'. Sedangkan gol hiburan semata wayang Banten diciptakan M. Rafli Candra di menit 70. 

Hasil positif dan maksimal Tim Sepakbola Nagari Ketaping ini disambut gembira oleh Koordinator Wilayah LDN 2019 Sumbar, Renol Fadhli, Rabu siang. Dalam siaran persnya sehabis pertandingan, Palek, sapaan familiarnya mengapresiasi aksi-aksi pemain Ketaping yang bermain dengan harga diri sepakbola Sumatera Barat dan tampil trengginas di laga perdana itu. 

"Salut dengan mental anak-anak muda Ketaping. Mereka tidak canggung meski ini pertandingan pertama di pentas nasional. Alhamdulillah, poin penuh dan modal berharga untuk dua partai lagi," ujarnya. 

Palek optimis Nagari Ketaping akan mampu mengharumkan Sumbar di ajang LDN 2019 Seri Nasional. Menurut pria yang telah malang melintang mengorganisir pertandingan-pertandingan sepakbola nasional daninternasional ini mengatakan bagaimanapun persepakbolaan Sumatera Barat cukup disegani di level
Indonesia. 

"Harapan kita tentu seperti itu, sepakbola Sumatera Barat mesti tetap konsisten menampilkan eksistensi positif di level nasional. Sekarang di pentas Liga Desa Nusantara, Nagari Ketaping menajdi tulang punggungnya. Mudah-mudahan bisa meraih juara, Aamiin," ulasnya. 

Nagari Ketaping yang diasuh pelatih kepala berada di Grup C bersama wakil Banten dan Bali. Total 18 Provinsi yang diwakili juara masing-masing bertarung di Seri Nasional dari 20 - 22 November 2019 di tiga lapangan sepakbola desa di Bekasi, Jawa Barat. 

Terbagi ke dalam grup A, B, C, D, E dan F, yang dihuni 3 tim di tiap grup, di akhir babak penyisihan nanti, juara grup langsung lolos ke Babak 8 Besar. Dua tim lagi diambil dari dua runner-up terbaik. 

"Besok (Kamis, 21/11) kita (Nagari Ketaping) akan melawan Tim Sepakbola Desa Buduk Kec. Mengwi Kab. Badung. Semoga bisa meraih angka kembali. Dan lanjut ke Babak Gugur, 8 Besar," sambung Edward, ofisial pendamping Tim Nagari Ketaping dari KONI Padang Pariaman. 

- Daftar Susunan Pemain  Ketaping-SUMBAR vs BANTEN