Isi Liburan Sekolah, Siswa SDN 3 Sukarnegara Antusias Kenali Lingkungan di Coca Cola Forest Fun Learning

Isi Liburan Sekolah, Siswa SDN 3 Sukarnegara Antusias Kenali Lingkungan di Coca Cola Forest Fun Learning
Siswa-siswa SDN 3 Sukarnegara berfoto bersama di depan Coca Cola Forest/istimewa

Pelantang.id - Guna mengisi liburan sekolah, murid-murid SDN 3 Sukarnegara, Tanjung Bintang, Lampung Selatan dengan antusias mengikuti Coca- Cola Forest Fun Learning seri 6, pada Kamis (27/6/2019). 

Hal tersebut menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka disaat liburan sekolah. Bersemangat mempelajari lingkungan melalui kegiatan edukasi di Coca-Cola Forest. 

Seperti diketahui, kegiatan tersebut merupakan sustainability program yang merupakan inisiatif bersama  Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dengan masyarakat zone 1, Forum Pendidik dan perangkat Desa Sukanegara Tanjung Bintang, Lampung Selatan. 

Dalam programnya kali ini CCAI menghadirkan fasilitator pertama Hariyadi mewakili Persaki Provinsi Lampung.


 
Kepada siswa-siswa SDN 3 Sukarnegara, Hariyadi memperkenalkan hutan, fungsi hutan serta habitat satwa yang ada didalamnya. 

Begitu pula fasilitator kedua Nurohim yang mengajak seluruh peserta keliling kebun untuk memanen kacang panjang dan hasil kebun lainnya di Coca- Cola Forest. Panen itu dikemas untuk selanjutnya dipasarkan dalam pasar tani.

Afendi, Ketua Forum Pendidik Sukanegara yang turut hadir, mengapresiasi upaya CCAI yang memberikan pengajaran praktek ekonomi dan lingkungan serta bagaimana menyajikannya lebih menarik. 

"Pelajaran ini tidak ada dalam kurikulum di SD kami. Anak-anak kami begitu antusias mengikutinya. Walaupun ini waktu mereka liburan," katanya.  

Afendi berharap kegiatan rutin bulanan ini akan melahirkan banyak calon pelaku usaha muda yang terinspirasi semangatnya dari pembelajaran di Coca-Cola Forest Fun Learning. (*)