HUT Kota Padang ke-351 tahun : Pemko Padang Anugerahi Ketua KONI, H. Agus "Abien" Suardi, Penghargaan di Bidang Pemuda dan Olahraga

HUT Kota Padang ke-351 tahun : Pemko Padang Anugerahi Ketua KONI, H. Agus "Abien" Suardi, Penghargaan di Bidang Pemuda dan Olahraga
Agus Suardi menerima penghargaan bidang Pemuda dan Olahraga di HUT Kota Padang ke-351 tahun/ist

Pelantang.id, Padang - Ketua KONI Padang sekaligus mantan pemain PSP, H. Agus Suardi dianugerahi penghargaan di bidang Pemuda dan Olahraga oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang pada peringatan HUT Kota Padang ke-351 tahun, Jum'at (7/8/2020). 

Agus Suardi yang familiar disapa Abien ini, menerima penghargaan atas dedikasinya terhadap kemajuan olahraga Kota Padang. Itu tidak diragukan lagi. Salah satunya dengan mengangkat prestasi PSP di kancah sepakbola nasional, sukses membawa tim PSP Padang U-15 juara Piala Suratin Nasional 2019. 

“Dalam peringatan HUT Kota Padang ke-351 ini pemerintah kota memberi penghargaan kepada delapan tokoh, salah satunya Abien. Dia pantas diberi penghargaan, karena kepeduliannya terhadap dunia olahraga Kota Padang dan sukses meraih prestasi nasional,” ujar Kabag Protokol dan Koordinasi Pimpinan Pemko Padang, Amrizal Renganis di Padang, Minggu (9/8/20).

Selain sepakbola, kepedulian mantan penjaga gawang PSP Padang ini juga peduli dengan seluruh cabang olahraga. Dimana, beberapa atlet asal Kota Padang mampu berprestasi di tingkat nasional.

“Banyak dasar dan pertimbangan atas penghargaan untuk Abien ini. Tapi intinya, keberhasilan membawa PSP U-15 juara nasional,” tegas Amrizal Renganis.

Sementara itu, Abien sendiri tidak menyangka akan mendapat penghargaan di HUT Kota Padang ini. Tujuan dia selama ini hanya untuk membangun olahraga di Padang.

“Saya orang olahraga murni, maka saya sangat senang membantu adek-adek atlet untuk mengujudkan cita-citanya sebagai atlet nasional. Mungkin penghargaan ini adalah bonus buat saya,” terangnya. 

Terkait dengan prestasi PSP U-5 juara nasional, semua bukan kerjanya seorang diri, tapi semua lapisan masyarakat Padang terutama tim pelatih dan pemain. Tanpa mereka tentu sejarah sepakbola Padang tidak akan terukir di nasional.

“Juara Suratin adalah kerja keras pelatih dan pemain. Saya hanya membantu memberikan dorongan mutivasi, tanpa kerja keras mereka mustahil PSP bisa mengukir prestasi di nasional,” tegasnya. 

Ia memastikan penghargaan yang diterimanya itu menjadi pelucut motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi bagi dunia olahraga Kota Padang. 

“Ini sebuah penghargaan yang harus saya pertanggung jawabkan untuk terus berbuat untuk olahraga Kota Padang. Saya tentu butuh dukungan dari semua pihak, agar prestasi olahraga Padang terutama PSP kembali bangkit di nasional,” pinta Abien. (**)