Hentikan Solok Selatan, Padang Pariaman Rebut Medali Emas Sepakbola PORPROV XV-2018

Hentikan Solok Selatan, Padang Pariaman Rebut Medali Emas Sepakbola PORPROV XV-2018
Tim sepakbola kontinegn Kab. Padang Pariaman foto bersama setelah pengalungan medali emas/ist

Pelantang.id - Tuan rumah Kab. Padang Pariaman sukses merebut medali emas cabor (cabang olahraga) bergengsi, sepakbola di ajang multi event PORPROV XV-2018 Sumbar dengan mengalahkan tim "kuda hitam" Kab. Solok Selatan (1-0) dalam final di GOR Sei. Sariak, Rabu (25/11). 

Gol semata wayang pembawa kepastian medali emas Kab. Padang Pariaman diciptakan Wiranto pada babak pertama. 

Meski di babak kedua mendapatkan perlawanan ketat dari skuad Solok Selatan. Hingga akhir pertandingan kedudukan (1-0) bertahan untuk kemenangan tuan rumah. 

"Partai yang sangat luar biasa. Ini prestasi yang sangat di tunggu oleh masyarakat Padang Pariaman," sebut pelatih kepala Kab. Padang Pariaman, Suri Yandri kepada pelantang.id, Rabu malam.  

"Solsel adalah tim yang sangat bagus tapi mereka usia muda yang masih membutuhkan jam terbang banyak. Kami menang karena mampu menekan permainan Solsel di sepertiga area lapangan. Setiap mereka menguasai bola kita langsung pressure habis," ujar Surya membuka kunci kemenangan Zeer Azzhuma dan kawan-kawan. 

"Persiapan kami lamanya 6 bulan. Pematangannya (TC Penuh) 1 bulan sebelum perhelatan Porprov. Alhamdulillah.. Tim ini di bentuk dengan penuh kebersamaan. Mau berjuang tanpa kenal lelah. Anak-anak sangat disiplin. mereka sangat yakin punya kemampuan untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Padang Pariaman," ulasnya.   

Terpisah, pelatih kepala tim sepakbola kontigen Kab. Solok Selatan, Dodi Hirwan mengatakan anak asuhnya tidak beruntung. Mampu meladeni permainan tuan rumah, tetapi hasil akhir bicara lain. Gusvio cs harus puas dengan medaki perak. 

"Persiapan kami minim sekali. Tapi sepanjang pertandingan cabor sepakbola ini. Adik-adik telah menunjukan kapasitas mereka. Bermain melawan tim-tim sepakbola Kota/Kabupaten yang usianya jauh diatas mereka, adik-adik tidak gentar dengan menunjukan mental petarung. Medali Perak kita persembahkan bagi masyarakat Kab. Solok Selatan yang selama ini terdiam dari pentas sepakbola Sumatera Barat," kata Leo, nama lainya. 

Dengan begitu, berakhirnya pertandingan sepakbola melahirkan Kab. Padang Pariaman selaku pemegang medali emas. Disusul Kab. Solok Selatan medali perak dan Kab. Limapuluh Kota medali perunggu. 

Limapuluh Kota yang gagal mempertahankan medali emas sepakbola PORPROV XIV-2016, mengamankan medali perunggu dengan menumbangkan Kab. Tanah Datar , (6-0). 

Hasil lengkap cabor sepakbola PORPROV XV-2018 :
Medali EMAS : Kab. Padang Pariaman
Medali PERAK : Kab. Solok Selatan
Medali PERUNGGU : Kab. Limapuluh Kota