H. Indra Dt Rajo Lelo Resmikan Manajemen Tim, Carlos De Mello Dirtek Tim Pra PON Sepakbola Sumbar

H. Indra Dt Rajo Lelo Resmikan Manajemen Tim, Carlos De Mello Dirtek Tim Pra PON Sepakbola Sumbar
Ketua PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo (no 2 dari kanan) bersama manajemen tim Pra PON

Pelantang.id - Dengan hastag #MinangBangkit, Ketua PSSI Sumbar H. Indra Dt Rajo Lelo resmi mengumumkan manajemen tim Pra PON sepakbola Sumbar ke hadapan sejumlah wartawan olahraga di Kota Padang, Sabtu siang (20/4/2019).

Penunjukan secara resmi susunan manajemen tim itu di katakan H. Indra Dt Rajo Lelo telah melalui pertimbangan yang matang dengan rapat pengurus dan Exco-Exco PSSI Sumbar pada pertengahan bulan lalu, Maret 2019. 

"Kita PSSI Sumbar tentu tak ingin serampangan menyerahkan tanggung jawab besar terhadap tim sepakbola Sumbar yang akan menunaikan misi lolos ke PON 2020 Papua mendatang. Jalan panjang, menguras energi dan biaya jadi pertimbangan kepada siapa kita serahkan pengelolaannya," ujarnya.

"Karena itulah, PSSI Sumbar melihat Tri Suprajeni, Hardimen Koto, Yulius Dede dan Ganefardi cocok untuk mengisi pos-pos di manajemen tim Pra PON Sepakbola Sumbar yang akan membawa misi lolos ke ajang PON nantinya," terangnya.

"Mereka sudah teruji sukses me-manage penyelenggaraan turnamen sepakbola kolosal antar kecamatan se-Sumatera Barat selama 3 tahun ini secara profesional. Baik teknis dan sisi kemasan turnamen. Sistematis dan kompetitif. Yang utama sekali mampu membiayai turnamen tanpa bantuan APBD. Murni dari sponsorship dan berbasis digital marketing," jelasnya. 

Tim sepakbola Sumbar bakal memulai petulangan dari ajang Pra PON yang di pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera November 2019 nanti di Bengkulu. Tiga tim peraih medali di PORWIL otomatis mengantongi tiket lolos ke PON 2020 di Papua. 

Target tersebut siap direbut guna membayar kegagalan ikutnya cabor sepakbola di edisi PON 2016 Jawa Barat. Itu pasca kandas pada PORWIL 2015 di Bangka Belitung yang hanya sampai fase penyisihan grup saja. 

"Saya dan kami tersanjung dapat kepercayaan penuh dari Ketua PSSI Sumbar dalam mengelola tim Sumbar ini. Tugas mulia untuk berbuat bagi sepakbola Sumbar. Namun juga butuh kerjasama semua stake holder. Biar kita bersama-sama satu tujuan demi bangkitnya sepakbola Sumbar di ajang PON nanti," tutur Tria Suprajeni yang didapuk selaku Head Of Admission. 

Om Ola sapaan karibnya mengaku sudah mempersiapkan jajaran teknis tim, diantaranya Direktur Teknik (Dirtek) yaitu Carlos de Mello, pelatih asal Brasil. 

Sosok yang lama berkiprah sebagai pemain asing di klub-klub profesional Liga Indonesia masa silam itu akan menyiapkan program tim Sumbar yang menyisakan waktu 7 bulan jelang berlaga di PORWIL nanti. 

"Dirtek Carlos de Mello. Dia memang tidak full mendampingi tim. Sekali sebulan Carlos siap menjumpai tim dan melihat progressnya. Untuk Head Coach sudah ada tiga nama yang jadi pertimbangan kita. Semuanya punya kemampuan terbaik di sisi ilmu kepelatihan. Untuk sementara tim di kendalikan dulu oleh Ketua Tim Talent Scouting Minangkabau Cup, Alex Alda Yudi. Kemudian Gusnedi Adang dan Ahmad Idris," urainya. 

MANAJEMEN TIM 
Head Of Delegation : Tria Suprajeni
Menejer Tim : Hardimen Koto
Asisten : Oscar Simta
Sekretaris Tim : Yulius Dede  
Bendahara Tim : Ganefardi
Direktur Teknik : Carlos de Mello