Gol Zulkifli Yahya di Akhir Babak II, Bawa PSP U15 ke Final Piala Soeratin U15 Babak Nasional 2019/2020

Gol Zulkifli Yahya di Akhir Babak II, Bawa PSP U15 ke Final Piala Soeratin U15 Babak Nasional 2019/2020
Pencetak Gol Kemenangan PSP U15 Zulkifli (No 7) dikepung pemain DKI Jakarta/Robbi Sikumbang for pelantang.id

Pelantang.id, PADANG - PSP U15 wakil Sumatera Barat (Sumbar) di Piala Soeratin Babak Nasional musim 2019/2020 mencatatkan kemenangan dramatis di semi final kontra juara DKI Jakarta, Jakarta Timur FC U15 dengan skor akhir (1-0) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis siang (27/2/2020) kick off 13.00 WIB. 

Adalah Zulkifli Yahya winger lincah asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru Kota Padang yang terus menambahkan catatan sejarah bagi persepakbolaan Sumatera Barat.

Golnya di penghujung babak kedua, menit 60 menghentikan langkah tim ibu kota. Berawal dari serangan balik cepat, pemain bernomor punggung 7 ini dengan dingin mengelabui penjaga gawang Jakarta Timur FC U15, Adre Arido Geovani.

Skor akhir (1-0) untuk kemenangan Sumbar memastikan langkah mereka ke partai puncak pada Sabtu (29/2/2020) melawan Gabsis Sambas U15 dari Kalimantan Barat yang mengalahkan Banten di semi final kedua tadi. 

"Alhamdulillah, anak-anak menampilkan perjuangan yang sangat luar biasa di pertandingan tadi. Tak mau menyerah meski dapat perlawanan sengit dari DKI. Dan Allah Subhanahu Wa Ta'alla meridhoi usaha dan kerja keras mereka di penghujung babak kedua," ujar manager coach, Tri Gustian kepada pelantang.id. 

Tri Gustian mengapresiasi semua anak asuhnya yang terus menjaga kekompakan, kebersamaan serta rasa  kekeluargaan yang tinggi sepanjang melakoni pertandingan di Babak Nasional ini. 

Khusus kepada Zulkifli, Tri menyaluti mental pemain sayap kiri ini. Di pertandingan penting tadi, Zul membayar semua kegagalannya dalam memanfaatkan peluang-peluang emas di mulut gawang lawan. 

"Kecepatan dan penetrasinya memang sering melahirkan peluang-peluang untuk kita. Cuma sering terburu buru dan tidak tenang menyelesaikan peluang. Tadi Zul menjawab kepercayaan. Dia begitu tenang dalam posisi satu lawan satu dengan kiper lawan dan menciptakan gol kemenangan," ulasnya. 

"Namun, bukan saja Zul. Semua anak-anak tampil sesuai instruksi dan strategi yang kita terapkan. Saya sempat melihat pertandingan DKI vs Sumsel di 8 Besar. Saya analisa kelebihan dan kelemahan. Kemudian simulasikan dalam latihan kemaren. Alhamdulillah, counter attack kita berhasil," sebutnya. 

Tri Gustian dan asistennya Muhammad Jeki, Putra Syabilul Rasyad mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dan tanpa henti dari orang tua pemain PSP U15, SSB-SSB di Kota Padang dan Sumbar. 

"Anak-anak sudah meninggalkan bangku sekolah dua minggu. Ong tua mereka tidak mempermasalahkan. Bahkan selalu tiada henti semangati kami tim pelatih dan anak-anak. Terima kasih kepada semuanya. Masih ada satu pertandingan final. Mohon doa dan dukungan demi prestasi sepakbola kita, Sumatera Barat," tutupnya. 

Senada dengan Sekretaris Tim PSP U15, Khalil Stasera tak mampu menyembunyikan rasa salutnya untuk semua komponen tim. Melalui banyak hal dan kendala di dalam tim namun semua bersatu dan bertekad positif untuk harga diri sepakbola PSP Padang dan Sumatera Barat. 

"Semua kesulitan ada hikmahnya. Mungkin ini jawaban dari segalanya. Semua komponen tim mampu menjaga fokus dan konsentrasi. Bermain nothing to lose. Terima kasih kepada mereka semua," ucapnya. 

Daftar Susunan Pemain :

SUMBAR (PSP U15) : Aldo Fernandi (PG);  Daffa Chairi Orakel (60+1' Yoga Pratama Idris), Isya' Alfiyah Dattul Kahfi, Muhammad Touriq (c), Reval Adhitya, Ufo Trinando; Al Fadhil Gusva, Haviv Mumtaza, Muhammad Zikri Fajri, Zulkifli Yahya; Farhan Habibi 

DKI JAKARTA : Adre Arido Geovani (PG); Adam Yusya, Habibi Firnanda, Qori Kautsar, Rikat Nalendra Wiratama, Satria Putra Swara (c); Muhammad Rayhan Hannan, Rivaldy Dwi Putra (50' M. Adib Alfajry Nasution); Ade Akmal, Yudistrira, Muhammad Brian Azura Nixon, Muhammad Faiz Maulana