Futsal PORPROV XV-2018 : Tundukan Bukittingi (4-7) Tuan Rumah Padang Pariaman ke Final

Futsal PORPROV XV-2018 : Tundukan Bukittingi (4-7) Tuan Rumah Padang Pariaman ke Final
Futsal Kab. Padang Pariaman bersyukur usai pastikan diri ke Final

Pelantang.id - Tuan rumah Padang Pariaman menembus final cabor (cabang olahraga) futsal PORPROV XV-2018 dengan menyingkirkan Kota Bukittinggi, (7-4) pasa partai pertama semi final di lapangan TSC Pariaman, Minggu (25/11) kick-off jam 10.00 WIB   

Padang Pariaman yang berambisi raih medali emas untuk PORPROV di rumah sendiri, sempat tertinggal (2-3) di babak pertama.

Unggul di menit 11 via Muhammad Fikri, Bukittinggi membalas dengan tiga gol beruntun, lewat Raven Fahrezi menit 12', Firman Arif 18', Rafi Adnan 19'. Padang Pariaman yang diasuh Feby Androw memperkecil di menit 19' melalui Yaumil Abdanu Furqan dan bertahan sampai jeda. 

DI babak kedua, Padang Pariaman bangkit. Target ke final memicu naiknya spirit dan motivasi Muhammad Fikri dan kawan-kawan. Menit 22', Zulfiqri Septian menyamakan kedudukan (3-3).

Bukittinggi mulai kedodoran. Absennya dua pemain akibat akumulasi Abdul Rahman Habibi dan Putra Anugrah mempengaruhi kedalaman skuad asuhan Hanafi itu. 

Padang Pariaman menekan habis-habisan. Menit 27, Yaumil kembai merubah skor (5-3). Berjarak semenit saja, Fadhel Muhammad Arsyadi melesatkan gol tembakan jarak jauh ke gawang Bukittinggi kosong ditinggal Mario Syah Perdana yang ikut membantu penyerangan. 

Pada menit yang sama 28', giliran Muhammad Fikri memperlebar keunggulan (6-3). Bukittinggi mesih bisa mengejar dengan gol ke-4 oleh Muhammad Gerry Arma.

Padang Pariaman mengunci kedudukan (7-4) setelah Teguh Kenzio memaksimalkan peluang di mulut gawang Bukittinggi. Skor (7-4) mengantarkan Padang Pariaman selangkah lagi memenuhi target medali emas. 

Sehabis pertandingan, pelatih Padang Pariaman Feby Androw sumringah melihat suksesnya perjuangan Fauzan Erlangga cs melewati partai semi final itu. 

Dirinya bersyukur, persiapan panjang dari tampil menjadi juara 3 ASEAN Futsal Tournament Rafhely Specs Cup VIII-2018 bulan Juli dan menjuarai Liga Futsal Nusantara (LFN) zona Sumbar, September lalu mampu mengasah mental dan taktikal Kab. Padang Pariaman. 

Gagal lolos ke Babak 8 Besar Nasional LFN 2018 di Lampung, Oktober tidak membuat patah arang Kab. Padang Pariaman yang sejatinya memang lebih menargetkan diri menyabet medali emas punya targetPORPROV XV-2018 Sumbar saat ini. 

"Alhamdulillah target final dapat tercapai. Selangkah lagi untuk merebut medali emas. Karena itu, sebagai pelatih, saya tetap instruksikan semua pemain jaga fokus dan konsentrasi pada tujuan awal. Memberikan kado terindah bagi orang-orang yang kita sayang. Medali Emas PORPROV XV," ujarnya kepada pelantang.id

"Alhamdulillah tim melangkah ke final. Saya berharap lupakan semua hasil yang telah dilalui. Dan fokus hadapi final. Ini merupakan sejarah dari Futsal Padang Pariaman untuk pertama kalinya melangkah ke final pada Pekan Olahraga Provinsi Sumbar. Saya ingatkan juga agar setiap pemain tetap menanamkan harga diri menjaga marwah daerah," sambung manajer tim, Rudi Koto.  

Senada dengan Ketua PSSI Padang Pariaman, Kompol Maymuspi yang langsung hadir menyaksikan perjuangan Futsal Padang Pariaman di lapangan, menekankan perlunya menjaga semangat juang demi nama baik daerah.  

"Semangat juang jangan hilang karena nama baik Futsal Padang Pariaman ada pada semua pemain. Hilangkan dulu euforia kemenagan semi final ini. Sebab kita belum mendapatkan apa-apa. Masih ada satu pertandingan penting. Jangan lengah," ujar Maymuspi. (*)