Friendly Match Piala Walikota Padang: "Kepantasan" Semen Padang FC Ke Liga 1 2019 Diuji UKM FC Malaysia?

Friendly Match Piala Walikota Padang: "Kepantasan" Semen Padang FC Ke Liga 1 2019 Diuji UKM FC Malaysia?
Foto bersama kedua perwakilan tim di sesi jumpa pers jelang pertandingan

Pelantang.id - Partai seru, menarik dan tontonan yang akan menghibur publik sepakbola Kota Padang dijanjikan oleh tuan rumah Semen Padang FC dan klub Liga FAM Malaysia 2018, UKM FC Malaysia pada pertandingan eksebisi "International Friendly Games" penutupan Piala Walikota Padang FC 2018 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis malam (13/12) kick-off 19.00 WIB. 

Itu tidak terlepas dari pernyataan kedua tim yang terungkap dalam sesi jumpa pers jelang laga antara kedua klub di salah satu ruangan pertemuan Hotel Amaris Kota Padang, Rabu sore (12/12). 

"Kami datang ke Padang bukan untuk jalan-jalan. Kami akan memberikan perlawanan keras kepada Semen Padang FC dan menguji kepantasan mereka yang baru naik ke Liga 1," tutur Sulaiman bin Hussin mengawali sesi jumpa pers.

Tantangan yang diutarakan Sulaiman bin Hussin merupakan implementasi optimisme 18 pemain UKM FC yang sedang menjalani masa seleksi pemain serupa unjuk kemampuan agar mendapatkan kontrak dari manajemen tim dan resmi jadi pasukan yang akan berlaga di kompetisi Liga FAM musim 2019 nanti. 

"Kami ada punya dua pemain asing dari Micheal Chukwubunna Ijezie dari Nigeria dan Waheed Akanni Oseni dari Cyprus. Seasson 2017, UKM FC duduk di peringkat ke-7. Melawan Semen Padang FC adalah pre-seasson 2018 UKM FC," sambungnya. . 

"Kami sangat berterima kasih dapat bertemu Semen Padang FC. Kami tahu dan memantau kompetisi sepakbola di Indonesia. Semen Padang FC tim bagus dan baru naik ke Liga 1. Tapi pasukan kami akan memberikan pertarungan keras nanti di lapangan. Menghibur penyokong sepakbola di Padang," tutup Sulaiman.  

Senada dengan pelatihnya, kapten tim UKM FC Mohd Hafiz bin Zailani berniat pula meladeni permainan Semen Padang FC.  

"Kita siap beri perlawanan Semen Padang FC," ujarnya singkat.

Sebaliknya Asisten Pelatih Semen Padang FC Weliansyah yang menggantikan sementara pos pelatih kepala Syafrianto Rusli yang sedang melanjutkan Pro AFC License Course Modul 4 di Yogyakarta, menyambut baik keinginan klub tamu. 

Pelatih yang baru lulus A AFC License Course itu menerima psywar UKM FC dan memastikan Hengki Ardiles dan kawan-kawan menyanggupi keinginan UKM FC untuk sama-sama tampil dengan permainan menarik, sengit dan menghibur. 

"Pertama, kita (Semen Padang FC) mengucapkan Selamat Datang ke Kota Padang. Kedua, sesuai keinginan UKM FC yang mau memberikan perlawanan, Semen Padang FC pun akan menurunkan skuad terbaik," sebutnya. 

"Cuma Nanak (I Ngurah Wahyu Trisnajaya) dan Riski Novriansyah yang tidak bermain. Nanak izin pulang karena anaknya sakit. Sedangkan Riski, kondisinya tidak fit," lanjut eks. Stopper tangguh Semen Padang FC era 1986-2000 itu.  

"Walau pertandingan persahabatan, tapi ada gengsi tersendiri antara klub Indonesia dengan klub Malaysia. Semen Padang FC siap menurunkan komposisi terbaik," tutupnya. 

Sama hal dengan Manda Cingi yang mendampingi Weliansyah, pemain yang jadi sentral permainan Semen Padang FC ini menyebutkan dirinya dan rekan-rekan bakal bermain maksimal sebagai penghormatan laga terakhir Semen Padang FC di tahun 2018 kepada suporter dan masyarakat Sumatera Barat. 

"Kami akan bermain fight karena ini laga terakhir Semen Padang FC di musim 2018," sebutnya. 

Laga Semen Padang FC kontra UKM FC Malaysia tercatat sebagai duel resmi "friendly games" oleh kedua federasi, PSSI dan FAM. 

Semen Padang FC akan memakai kostum kedua, hitam-hitam-putih dan UKM FC dengan kostum oren-oren-oren. (*)

Perkiraan Daftar Susunan Pemain :
SPFC : Rendy Oscario (PG); Hengki Ardiles, Novrianto, Syaeful Anwar, Leo Guntara; Manda Cingi, Fridlin Yoku, Rudi; Abdul Rahman Lestaluhu, Irsyad Maulana, Afriansyah

UKM FC : Syed Muhammad Irfan bin Syed Mohd Kamil (GK); Mohamad Hafizudin bin Sulaiman, Waheed Akanni Oseni, Ahmad Faizal Bin Suman, Mohamad Hakimi bin Isa; Mohd Hafiz bin Zailani (c), Nohfitri bin Ahmad, Muhamad Asyraaf bin Mat Pushni, Muhammad Nurzaidi bin Bunari; Noor Ikqmal Rieezal bin Zanil, Micheal Chukwubunna Ijezie