"Football is Back": Reuni Para Mantan Pemain Timnas Indonesia, Nilmaizar Wakili Sumbar

"Football is Back":   Reuni Para Mantan Pemain Timnas Indonesia, Nilmaizar  Wakili  Sumbar

Padang, pelantang – Para mantan pemain Timnas Indonesia lintas generasi, akan ‘reuni” dalam sebuah pertandingan persahabatan, Sabtu (11/7) mendatang di Lapangan sepakbola TNI-AU Pancoran, Jakarta Selatan. Sekitar 50 mantan pemain yang pernah membela tim “merah Putih” ikut berpartisipasi di laga reuni ini.

Dua tim yang akan berhadapan adalah tim Garuda Indonesia melawan tim Primavera-Baretti Indonesia. “Kebetulan saya diundang ikut, dan Insha Allah saya akan ikut berpartisipasi,”ujar Nilmaizar, mantan pemain Timnas Garuda II dan Pra Olimpiade 1991, kepada pelantang, Minggu siang.

Mengusung tajuk “football is back” di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera, pertandingan ini cukup menyita perhatian, apalagi yang ikut adalah nama-nama besar yang pernah membela Timnas Indonesia.

Tim Garuda Indonesia yang bermaterikan pemain timnas lintas generasi dari era 1980-1990-an akan diperkuat sejumlah nama besar, seperti Rully Nere, Bambang Nurdiansyah, dede Sulaiman, Marzuki Nyakmad, Ricky Yacobi, Fachri Husaini, dan lain-lainnya. Sedangkan Risdianto akan bertindak sebagai pelatih.

Sedangkan lawannya adalah tim gabungan Primavera-Baretti, dua tim yang pernah dikirim berlatih di Italia era 1990-an. Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, yeyen Tumena, Ellie Aiboy dan banyak sejumlah pemain lainnya akan bermain diabawah arahan pelatih Rahmad Darmawan.

“Inti acara ini adalah untuk menunjukan, sepakbola itu tak pernah benar-benar mati, walau ditengah pandemi. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan tetap dengan protokoler kesehatan Covid-19.”ujar Nil yang mengaku bangga bisa berpartisipasi, dan satu-satunya mantan pemain asal Sumbar yang ikut diundang

Berikut pemain kedua tim dalam “foottball is Back”;

Garuda Indonesia: Hermanyah, Didik Dharmadi, Patar Tambunan, Tiastano Taufik, Rully Nere, Adityo Dharmadi, Azhari Rangkuty, Nasir Salassa, Lois Mahodin, Nur Alim, Hadi Ismanto, Benny VB, Bambang Pamungkas, Bambang Nurdiansyah, Daniel Siley, Ricky Yacobi, Nilmaizar, Hasan Tuharea, Kamarudin Betay, David Sulaksmono, Marzuki Nyakmad, Rochy Poetiray, Widodo C putra, ferryl Hattu, Fachri Husaini, Dede Sulaiman, Herry Kiswanto, Peri Sandria, Elly Idris.
Pelatih: Risdianto

Primavera-Baretti: Yeyen Tumena, Imran Nuhumarury, Tommy Haryanto, Charis Yulianto, Ilham Jayakesuma, Adrian Mardiansyah, Wiganda Saputra, Indriyanto Nugroho, Bima Sakti, Firmansyah Irwan, Kurniawan Dwi Yulianto, Ellie Aiboy, Frido Yuwanto, Supriayono, Nova Arianto, Andi Iswantoro, Alexander Pulalo, Francis wewengkang, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Budiman, Markus Horison.
Pelatih: Rahmad Darmawan(*)