Digilas PSPS Riau Tiga Gol tanpa Balas, Start Buruk Semen Padang di Liga 2 2020 

Digilas PSPS Riau Tiga Gol tanpa Balas, Start Buruk Semen Padang di Liga 2 2020 
Foto: MO SPFC

Pekanbaru, Pelantang - Semen Padang FC harus menelan pil pahit dan membuat start yang buruk di laga perdana Liga 2 2020. Bertandang ke markas PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution Rumabi, Minggu (15/3), Semen Padang digilas tuan rumah tiga gol tanpa balas. 

Datang dengan kepercayaan diri tinggi dan memasang target menang, skuad Semen Padang FC yang rata-rata eks Liga 1, justru tampil melempem. Tuan rumah yang skuadnya biasa-biasa saja, justru tampil apik dan penuh semangat. 

PSPS Riau langsung mengungguli Semen Padang saat laga berdurasi 28 menit. Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Fani Aulia, tak mampu dihadang oleh kiper Semen Padang, Iqbal Bachtiar. 

Unggul satu gol skuad asuhan Raja Isa semakin menggebu-gebu, dan membuat Semen Padang kalang kabut. Penggantian panik dilakukan pelatih Eduardo Almeida, memasukkan Vivi Asrizal menggantikan Rudi. Tapi penggantian itu tak banyak menolong. 

Justru tiga menit jelang jeda, PSPS melebarkan keunggulan dengan mencetak gol keduanya, lagi-lagi berawal dari bola mati. Sepak pojok M Zulfikar berhasil disambut M. Mukhlis, untuk mengubah skor 2-0 untuk PSPS Riau.

Di babak kedua,  Almeida langsung mengganti pemainnya Johan Yoga Utama dengan Amin Rais Ohorella untuk menambah daya dobrak. Tapi lagi-lagi penggantian yang sia-sia. Begitupun masuknya Vendry Mofu menggantikan Novrianto.    

Sementara PSPS bermain semakin enjoy dan lepas setelah unggul 2-0. Pada menit ke-52, tuan rumah kembali membobol gawang Kabau Sirah. Fani Aulia mencetak gol keduanya di laga ini, untuk membawa PSPS Riau unggul 3-0, sekaligus menjadi hasil akhir laga.(rmo)