Covid-19 Merebak, Panpel Minangkabau Cup III-2020 Zona Kota Padang Tunda "Kick-Off" ke Awal Juni

Covid-19 Merebak, Panpel Minangkabau Cup III-2020 Zona Kota Padang Tunda "Kick-Off" ke Awal Juni
Panpel MkC III-2020 zona Padang sewaktu pertemuan awal dengan 11 kecamatan

Pelantang.id, PADANG - Menyikapi perkembangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di seluruh Indonesia yang diikuti adanya Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) 7 tahun 2020, Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Ketua Umum PSSI, Maklumat Kepolisian RI, Instruksi Walikota Padang No 556.331/DISPARBUD/2020 dan Surat Panitia Pelaksana Turnamen Minangkabau Cup III-2020 Provinsi Sumbar No : 05/SB-MKC-III/III-2020 tertanggal Padang, 23 Maret 2020, Panitia Pelaksana Minangkabau Cup III (MkC-III) zona Kota Padang juga mengumumkan penundaan kick-off pertandingan kepada tim peserta yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panpel, Afri Yuzar kepada pelantang.id, Senin (23/3) di sekretariat Kantor Askot PSSI Padang. 

"Ya, kitapun menyikapi perkembangan virus corona ini. Dan menyikapinya dengan serius. Makanya panpel memutuskan untuk menunda juga kick-off pertandingan untuk zona Kota Padang dari awal April ke awal Juni, sehabis Lebaran nanti," tuturnya. 

"Surat resmi telah kita buat dan sebar ke kecamatan masing-masing. Kita sama-sama berharap dan berdoa, wabah Covid-19 di Indonesia cepat mereda," sambung pria yang merupakan Exco Bidang Teknik dan Pengembangan SDM Askot PSSI Padang itu. 

Panpel telah merevisi tahapan penyelenggaraan. Dari draft jadwal yang disusun ulang, jadwal terbaru yakni Register tim peserta tanggal 1-2 Juni, Screening pemain tanggal 3-4 Juni, Match Coordinating Meeting tangal 5 Juni dan kick-off tanggal 8 Juni.  

"Kita menerima edaran panpel provinsi dan berpijak dengan jadwal terbaru fase Kota dan Kabupaten, awal Juni. Dan fase putaran Provinsi Sumbar, Juli - Agustus," imbuh Febriandi, Sekretaris Panpel yang mendampingi Afri Yuzar.