Bukit Kelinci, Objek Wisata Baru di Payakumbuh Ala Eropa

Bukit Kelinci, Objek Wisata Baru di Payakumbuh Ala Eropa

Tersedinya lokasi berswafoto menjadi salah satu syarat wajib bagi lokasi wisata untuk bisa menarik perhatian khalayak ramai, dan tempat-tempat unik untuk berswafoto inilah yang kemudian ditawarkan objek wisata Bukit Kelinci yang terletak di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat.

Menawarkan keindahan alam yang mampu memanjakan mata dengan desain ala Eropa membuat lokasi ini digandrungi kaula muda untuk menghabiskan akhir pekan di lokasi ini.

Tidak jarang juga Bukit Kelinci dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga, dengan desain yang unik membuat anak betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di lokasi tersebut. Keberadaan kelinci yang bebas bermain di lokasi tersebut jadi hiburan tersendiri bagi anak.

Tidak hanya untuk berwisata, lokasi Bukit Kelinci yang terdapat di jalan yang menghubungkan Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh juga membuat lokasi ini sebagai tempat rest area yang cukup menyenangkan karena tersedia area parkir yang luas dengan fasilitas jajanan makanan dan minuman. Ketersediaan toilet dan pondok-pondok untuk tempat bersantai dan istirahat juga menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Agam, Yenny yang datang bersama suaminya mengaku cukup senang bisa menikmati pemandangan yang cukup asri di lokasi tersebut. Dia mengaku tidak melewatkan kesempatan berswafato untuk nanti dimasukkan ke media sosial.

“Sama seperti banyak pengunjung yang datang ke sini, saya juga mengambil cukup banyak foto di tempat ini,” kata Yenny kepada KLIKPOSITIF, Sabtu, 1 September 2018.

Untuk harga tiket masuk ke objek wisata tersebut juga terjangkau, setiap orang yang ingin menikmati keindahan Bukit Kelinci hanya dikenakan biaya Rp10 ribu per orang. Selain itu, bagi pengguna mobil diharuskan membawa Rp5 ribu untuk biaya parkir dan Rp 3 ribu untuk pengguna sepeda motor.

"Selain nyaman, fasilitas pendukung seperti kamar kecil juga ada dan bersih. Udaranya juga segar," jelas ibu dua anak itu.

 

Pengunjung lain yang berasal dari Suliki, Novia mengaku sudah beberapa kali datang berkunjung ke Bukit Kelinci mengaku menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat singgah saat dirinya pulang dari Padang.

“Kebetulan kuliah di Padang. Jadi kalau pulang kampung sering singgah juga di sini (Bukit Kelinci),” kata mahasiswi semester empat tersebut.

Diakuinya, lokasi wisata Bukit Kelinci cukup banyak menawarkan tempat berswafoto yang menarik. Namun, ia sendiri sudah cukup lama tidak berswafoto di lokasi tersebut. “Karena cukup sering ke sini makanya saya sudah jarang berfoto-foto,” jelasnya. [Taufik Hidayat Kampai]