Berlanjut di Batusangkar, Seleksi Pemain Rafhely Tuah Sakato FC U-20 Diikuti 75 Pemain Muda

Berlanjut di Batusangkar, Seleksi Pemain Rafhely Tuah Sakato FC U-20 Diikuti 75 Pemain Muda
Arahan Penasehat Tim RTS FC, H. Yasaman Yanusar sebelum dimulainya seleksi tahap II di Batusangkar/Foto : IG Rafhely Futsal Tanah Datar

Pelantang.id, PADANG - Lanjutan seleksi pemain kelahiran 2001-2003 untuk persiapan Tim Rafhley Tuah Sakato FC U-20 mengikuti kompetisi futsal nasional FFI Championship U-20 musim 2020 berlanjut ke Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, hari ini Senin (27/1/2020). 

Bertempat di Rafhely Futsal Tanah Datar, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, sebanyak 75 pemain muda datang mengikuti seleksi. 

Mereka berasal dari berbagai daerah belahan utara Sumatera Barat, seperti Kab. Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kab. Agam, Kota Solok, Kabupaten Solok, serta Kab. Tanah datar sendiri. 

Sama halnya dengan seleksi tahap I di Kota Padang, Kamis (23/1) dan Jum'at (24/1), pemain-pemain tersebut akan unjuk kemampuan teknik, skill,  intelegensia dan mental agar bisa dilirik oleh tim pelatih Rafhely Tuah Sakato (RTS) FC. 

"Seperti yang kita agendakan, di Batusangkar ini seleksi tahap kedua untuk pencarian skuad Rafhely Tuah Sakato FC. Kalau seleksi tahap I terdahulu di Padang, Kamis dan Jum'at lalu untuk pemain-pemain non pelajar lokal dan luar Sumbar. Di Batusangkar ini kategori bebas, baik pelajar maupun non pelajar. Syaratnya masuk dalam tahun kelahiran 2001-2003," terang manager tim RTS FC, Hafizhan Sadiqi via siaran persnya, Senin sore. 

"Kami harap, pemain-pemain seleksi disini banyak yang menarik perhatian tim pelatih dan memenuhi standar teknis yang telah ditetapkan," tukasnya. 

Senada dengan Hafiz, pelatih kepala RTS FC Andrian Andika yang didampingi asistennya Tri Muhadi Putra mengharapkan hasil seleksi kedua di Batusangkar ini dapat memunculkan pemain-pemain yang mereka inginkan. 

"Kami memberikan kesempatan dan perlakukan yang sama dengan seleksi tahap I kemaren. Semua pemain hendaknya serius dan benar-benar menunjukan kemampuan mereka. Tidak ada yang diistimewakan," tegasnya. 

"Kami sudah dapatkan beberapa pemain sesuai kriteria di seleksi tahap I. Hasil seleksi tahap kedua disini akan kita gabungkan dengan hasil seleksi tahap I," sambungnya. 

Seleksi di Batusangkar terjadwal selama dua hari. Senin ini (27/1) dan besok Selasa (28/1). Selanjutnya kembali dilakukan seleksi tahap II untuk pelajar lokal Sumbar di Rafhely By Pass kilometer 11 Kota Padang, 29-30 Januari. 

"Selasa malam kami tim pelatih langsung kembali ke Padang dan lanjut ke seleksi untuk pelajar lokal Sumbar di Rafhely Futsal By Pass," tutup Anduik, sapaak familiarnya. .  

Seperti diketahui, RTS FC berhak ikut  FFI Championship U-20 2020 karena lolos ke 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara musim 2019. 

Meski gagal promosi ke Liga Pro, RTS FC bersma tiga tim lain yang juga gugur di Babak 8 Besar itu memiliki hak ikut kompettisi pembinaan usia muda nasional, bergabung dengan 16 tim supporting dari konetstan Liga Pro 2020. . 

"Komunikasi terakhir dengan Sekjen Federasi Futsal Indonesia, kompetisi dimulai pertengahan Februari. Paling lambat awal Maret sudah bergulir," sebut H. Yasman Yanusar, penasehat tim RTS FC yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar.