Balai Baru, Imam Bonjol, Andespil Ulakan, Bina Muda Payakumbuh Wakil Sumbar ke Regional DNC 2020, Palembang, 20-22 Maret

Balai Baru, Imam Bonjol, Andespil Ulakan, Bina Muda Payakumbuh Wakil Sumbar ke Regional DNC 2020, Palembang, 20-22 Maret
SSB Balai Baru ke babak regional di Palembang sebagai pemenang Sumbar 1/dok SSB Balai Baru

Pelantang.id, PADANG - Prakualifikasi DNC (Danone Nations Championship) 2020 Sumatera Barat berakhir hari ini, Minggu (8/3/2020) di lapangan BBC Batuang Taba Kota Padang dan Stadion Singa Harau, Limapuluh Kota. 

Hasilnya SSB Balai Balai Baru B dan SSB Imam Bonjol A tampil selaku pemenang untuk pertandingan di Kota Padang dan SSB Andespil Ulakan Padang Pariaman dan SSB Bina Muda Payakumbuh di Kabupaten Limapuluh Kota. 

Balai Baru B mewakili Sumbar 1 dengan mengalahkan Bintang Padang melalui adu penalti, (2-1) setelah pada waktu normal bermain imbang (0-0). Sementara Imam Bonjol A memuncaki Sumbar 2 dengan menundukan SSB Ripan's (2-0) di waktu normal, 2 x 10 menit. 

Sedangkan slot untuk Sumbar 3 menjadi milik SSB Andespil Ulakan, Padang Pariaman dan jatah Sumbar 4 diamankan oleh Bina Muda Payakumbuh. 

Insert Foto : Sebelum kick-off final Sumbar 1 dan Sumbar 2

Andespil Ulakan mengalahkan Kota Biru Payakumbuh, adu penalti (2-1) skor normal (1-1) dan Bina Muda Payakumbuh menungguli SSB Sialang Kapur IX (1-0). 

Yulius Dede, Penanggungjawab Prakualifilkasi Aqua DNC 2020 Sumbar kepada pelantang.id, Minggu malam menyebutkan dengan berakhir pertandingan di Kota Padang dan Kabupaten Limapuluh Kota, telah melahirkan 4 tim wakil Sumbar ke babak regional di Palembang, 20-22 Maret 2020 nanti. 

Dede mengharapkan Balai Baru, Imam Bonjol, Andespil dan Bina Muda bisa melalui babak regional dengan maksimal untuk lolos ke putaran nasional. 

"Hanya ada waktu 10 hari bagi ke-4 tim untuk mempersiapkan diri sebelum bermain di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang. Semoga mereka bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk menghadapi pertandingan babak regional di Palembang. Di regional Palembang hanya juara yang berhak lolos ke putaran nasional di Jakarta," tutupnya.    

Hasil lengkap prakualifikasi DNC 2020 di Sumbar
- Sumbar  1 : SSB Balai Baru (Padang)
- Sumbar 2 : SSB Imam Bonjol (Padang)
- Sumbar 3 : SSB Andespil Ulakan (Padang Pariaman)
- Sumbar 4 : SSB Bina Muda (Payakumbuh)