Azwar Anas : Mulyadi Sosok Tepat Pimpin Sumatera Barat

Azwar Anas : Mulyadi Sosok Tepat Pimpin Sumatera Barat

Pelantang.id, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat Ir. H. Mulyadi dan Calon Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Ali Mukhni mendapatkan dukungan penuh dari mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas. Dia menilai Mulyadi-Ali Mukhni memiliki latar belakang yang baik, dan merupakan pemimpin yang dibutuhkan Sumatera Barat saat ini dan ke depan.

Menurut Azwar Anas, yang berkali-kali menjadi Menteri Kabinet itu mengatakan, Mulyadi dikenal masyarakat Sumbar sebagai anggota DPR RI yang bekerja nyata memperjuangkan aspirasi rakyat. Karena itu, Azwar Anas berharap Mulyadi memimpin Sumbar lima tahun mendatang.

"Mulyadi sudah tiga periode menjadi anggota DPR sehingga tahu sekali seluk-beluk bagaimana negara ini diolah oleh Presiden atau kepala daerah lainnya, sehingga dia dapat dengan cepat melakukan pembangunan Sumbar, maka merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Sumbar," kata Azwar Anas, Selasa (29/9) lalu di Jakarta. 

Sementara itu sebagai Cawagubnya adalah Ali Mukhni dua periode pula menjadi Bupati Padang Pariaman. Selama jadi bupati diketahui lakek tangannya dalam mewujudkan pembangunan, terutama bidang infrastruktur.

Sosok Ali Mukhni juga adalah sederhana, dekat dengan rakyat dan pekerja keras. Tidak siang, tidak malam, sebagai Bupati dia berada di tengah masyarakat.

Karena perpaduan dua sosok itu, Azwar Anas sebagai Ketua Pengarah Tim Pemenangan Paslon Gubernur Mulyadi-Ali Mukhni mengatakan, Mualim memiliki program yang bagus dan jelas bagi masyarakat Sumbar, yang wujudnya adalah untuk keberkahan, kesejahteraan dengan kehidupan sosial dan agama yang kuat.

"Dengan adanya program-program yang bagus tentu saja membuat masyarakat sumbar lebih maju, baik dalam pembangunan, segi ilmu, teknologi dan akhlak mulia, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ucap Azwar Anas. 

Mendengar pujian tersebut langsung dari orangnya, Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang  diberikan tokoh sehebat Azwar Anas.

"Saya ucapkan terima kasih banyak Pak atas dukungan yang telah Bapak diberikan. Komitmen saya tidak pernah berubah untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat Sumbar," kata Mulyadi.

Ungkapan tulus Mulyadi itu selama ini telah dibuktikan nya dengan perjuangan untuk pembangunan Sumbar dalam kapasitas nya sebagai wakil rakyat Sumatera Barat, tiga periode.

Berbagai proyek monumental dan berbiaya besar dari APBN berhasil diboyong Mulyadi ke Sumatera Barat, antara lain percepatan pembangunan Jembatan Layang Kelok Sembilan, dana pembangunan Politeknik Pelayaran, peningkatan jalan poros Agam-Pasaman Barat, peningkatan jalan Tapan-Bengkulu, proyek listrik tenaga surya dan revitalisasi Pantai Carocok Painan. (*)