Apresiasi "Stake Holder" Sepakbola Koto Tangah Kota Padang, Camat Tanda Tangani SK Manajemen Tim MkC III-2020

Apresiasi "Stake Holder" Sepakbola Koto Tangah Kota Padang, Camat Tanda Tangani SK Manajemen Tim MkC III-2020
Camat Koto Tangah (no 3 dari kanan) menyerahkan SK Manajemen Tim MkC III-2020

Pelantang.id, PADANG - Camat Koto Tangah Kota Padang, Syahrul, SP berterima kasih kepada seluruh penggiat-penggiat sepakbola di kawasan wilayah yang dipimpinnya yang telah berinisiatif dalam membentuk manajemen tim untuk menghadapi turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat, edisi Minangkabau Cup (MkC) III-2020. 

Di ruangan kerjanya, Jum'at sore (20/3/2020) Syahrul menyebutkan secara pribadi dan  administratif pemerintahan ia mendukung penuh keikutsertaan Kecamatan Koto Tangah sebagai salah satu upaya dalam pembinaan kepemudaan di sisi olahraga khususnya sepakbola. 

Meski dirinya tidak menutupi kesulitan dalam bantuan dana terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan karena usulan penganggaran setiap tahun selalu tidak diakomodir TAPD. 

Namun tokoh-tokoh sepakbola di kawasan Koto Tangah tetap bersemangat dengan berbagai usaha dan kerjasama mereka menghadirkan tim untuk konsisten ikuti MkC. 

"Membina kepemudaan dan kemasyarakatan  tidak cukup hanya dengan lisan saja. Butuh dana kegiatan. Disini kami kesulitan dalam membantunya. Sebenarnya selalu kami usulkan dalam penganggaran setiap tahun tapi terganjal TAPD," ucapnya.  

"Mungkin saja sekarang ini pengeluaran anggaran harus jelas kemana dan untuk apa. Ada Inspektorat dan BPKP yang memeriksanya. Tetapi, saya salut dengan kekompakan pelaku-pelaku sepakbola Koto Tangah yang berinisiatif duluan untuk kegiatan ini. Satu suara, bersama-sama berusaha dengan semua potensi baik di sini maupun di rantau," urainya. 

Tetapi, pihak kecamatan menurut Syahrul akan berusaha juga mencarikan jalan lain turut membantu kebutuhan tim sepakbola Koto Tangah. 

"Dengan SK yang saya tandatangani adalah persetujuan kepada manajemen tim dalam mencari sumber-sumber pendanaan tim," tutupnya. .   

Sementara itu, Mukhtar Anwar yang merupakan koordinator tim kepada Syahrul menguraikan awal terbentuknya manajemen tim.  

Melalui rapat yang mengundang pengurus-pengurus klub dan SSB yang ada di Koto Tangah pada Selasa malam (10/3) di kawasan Lubuk Buaya, mereka sepakat menyusun manajemen tim dengan mengakomodir seluruh potensi-potensi pelaku, penggiat dunia olah raga sepak bola di 13 kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah. 

"Alhamdulillah, tidak ada pro kontra. Semua saling mendukung dan bersinergi untuk Kecamatan Koto Tangah. Saya pribadi sangat menghargai kepedulian semuanya. Bahkan malam itu disepakati dana awal dari badoncek manajemen tim. Terkumpul sekitar Rp.8juta dan dimasukan ke rekening BNI atas nama Manajemen Tim MKC III Koto Tangah," ucapnya. 

Mukhtar menerangkan manajemen tim akan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan tim. Baik melalui kerjasama sponsorship maupun dengan pendekatan swadaya kepada tokoh-tokoh masyarakat daerah pemilihan Koto Tangah serta sumbangsih para perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Koto Tangah (IKKT). 

"Kami juga akan berupaya dengan menjajaki kerjasama sponsorship dengan pihak-pihak yang peduli terhadap persepakbolaan," tukasnya.