Antisipasi Penyebaran COVID-19, Tiga lapangan Futsal Rafhely Hentikan Aktifitas

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Tiga lapangan Futsal Rafhely Hentikan Aktifitas
Lapangan Rafhely Futsal di By Pass km.11 Kota Padang

Pelantang,id, PADANG - Bersama mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumbar, manajemen pengelola lapangan futsal Rafhely menutup seluruh aktifitas penggunaan dan pemakaian sarana di tiga tempat, yaitu Rafhely Ulak Karang Kota Padang, Jalan By Pass Kota Padang kilometer 11 dan Rafhely Tanah Datar mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga waktu tidak ditentukan.  

Hal tersebut disampaikan pemilik Rafhely Futsal dibawah naungan PT. Rafhely Sportindo, H. Yasman Yanusar kepada pelantang.id, Rabu malam (25/3). 

Pak Haji, panggilan familiar sosok penerima penghargaan pembina olahraga Sumatera Barat  di tahun 2012 silam mengatakan keputusan tersebut jalan terbaik yang mereka ambil dalam meminimalisir pengumpulan massa dan keramaian di segmen olahraga futsal. 

"Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) 7 tahun 2020, Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Maklumat Kepolisian RI dan Instruksi Walikota Padang No 556.331/DISPARBUD/2020 sangat jelas memberikan instruksi kepada kita semua, bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona ini," urai Pak Haji. 

"Ini demi keselamatan kita bersama. Kita tidak tahu, perjalanan seseorang setiap harinya. Dan bisa saja ada yang terpapar dan tidak menyadari tapi berkumpul untuk bermain futsal di lapangan, bisa saja di lapangan-lapangan Rafhely," imbuhnya. 

Pak Haji berharap dan berdoa dengan langkah yang diambil pihaknya bisa ikut memutus rantai penyebaran Covid-19. Bagaimanapun aspek kesehatan dan keselamatan sekarang ini adalah prioritas utama. 

"Semoga rantai penyebaran Covid-19 segera terputus dan semua lini kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala. Aamiin," tukas Ketua Asosiasi Futsal Provinisi (AFP) Sumbar ini.  

Di sisi lain, program persiapan tim Rafhely Tuah Sakato (RTS) U-20 yang akan mengikuti kompetisi nasional, FFI Championship U-20/2020 juga telah dihentikan jauh-jauh hari. 

Manager team RTS U-20, Hafizhan Sadiqi membenarkan itu setelah menerima kepastian penundaan FFI Championship dari surat edaran Sekjen FFI ke masing-masing AFP se-Indonesia. 

"Kita terima pemberitahuan dari AFP Sumbar bahwa kompetisi futsal U-20 ditunda sampa waktu yang belum ditentukan. Bahkan semua agenda FFI telah berhenti, seperti Liga Pro 2020," sebut Hafizh.