Anak Muda , Andri Jonpito Anuar,A.Md, Keterwakilan Generasi Muda Kaum Milenial Kabupaten Limapuluh Kota

Anak Muda , Andri Jonpito Anuar,A.Md, Keterwakilan Generasi Muda Kaum Milenial Kabupaten Limapuluh Kota
Anak Muda , Andri Jonpito Anuar,A.Md, Keterwakilan Generasi Muda Kaum Milenial Kabupaten Limapuluh Kota

Andri Jonpito Anuar,AMd, seorang anak  muda generasi Milenial dari wilayah Timur Lima Puluh Kota, seorang pekerja ulet dan tergolong sukses di dalam menggeluti bisnis yang digelutinya pada saat ini. 

Di mata Andri Jonpito Anuar,AMd putra almarhum H Anuar, toke Gambir legendaris asal Kapur IX memandang perpolitikan memang sangat dibutuhkan sikap legowo, sabar dan siap dikritik walau pedas sekalipun. Pertemuan dengannya Senin, (30/9/2019) siang.

Lebih jauh Andri Jonpito Anuar,A.Md memaparkan bahwanya keinginan untuk terjun kedunia politik bukan untuk memperkaya diri melalui jabatan atas amanah masyarakat, namun ada hal yang lebih penting lagi yakni mencoba menawarkan konsep khusus di bidang perdagangan hasil komoditi hasil hutan dan perkebunan, berupa pinang, karet dan Gambir.

Sehingga ke depannya mata rantai ketergantungan pangsa pasar yang hanya dikendalikan oleh satu negara saja seperti India, padahal negara lain diluar India pun juga membutuhkan produk unggulan dari limapuluh kota berupa Gambir, pinang dan karet tersebut. khusus Gambir secara bersama -sama pula kita dengan pihak yang berkompeten duduk bersama, dalam rangka merumuskan sebuah kebijaka pro rakyat.

Tentu untuk mencapai semuanya itu musti ada kewenangan untuk mendapatkan legitimasi kekuasaan, yang pada akhirnya nantik bermuara melahirkan regulasi tentang tata niaga gambi tersebut. karena hampir 60 porsen masyarakat kabupaten limapuluh kota hidup dari menjadi petani dan pekebun.

Sebagai seorang pebisnis dan sebagai pelaku bisnis tentu pastinya akan banyak tau dan mengerti kiat apa saja yang dapat untuk dilakukan membantu masyarakat para petani maupun pekebun kita. sebab apabila masyarakat petani dan pekebun kita bisa mendapatkan harga Gambir yang layak akan sangat membantu bergeliatnya ekonomi bagi masyarakat petani dan pekebun tersebut dengan sendirinya akan dapat pula mendongkrak pertumbuhan PAD bagi kabupaten limapuluh kota kedepannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jhoni sesama warga kapur IX yang juga seorang pebisnis toke Gambir, menurutnya dengan munculnya nama Andri Jonpito Anuar,A.Md untuk bersedia mendampingi calon bupati kabupaten liampuluh kota. adalah sebuah angin segar terhadap nasib para petani Gambir kita. yang semakin hari kian mengkuatirkan.

Nah dengan bersedianya anak muda sekalas Andri Jonpito Anuar,A.Md akan mampu mendatangkan angin segar bagi keterwakilan generasi muda yang energik dari kalangan para toke Gambir tersebut.

“Sehingga pada gilirannya akan membawa dampak positif terhadap nasib para petani Gambir didaerah limapuluh kota ini sebab sebagai pelaku juga akan dapat bersentuhan langsung kepada para petani maupun masyarakat kabupaten limapuluh kota secara umum,” pungkas Joni.(*)