Alumni SMP 1 Payakumbuh 1992 "Badoncek" Sediakan APD Tenaga Medis di Kampung Halaman

Alumni SMP 1 Payakumbuh 1992 "Badoncek" Sediakan APD Tenaga Medis di Kampung Halaman
SMP 1 Payakumbuh/Image google

Pelantang.id, Payakumbuh - Alumni SMP 1 Payakumbuh tamatan 1992 berempati dengan garda terdepan penanganan Covid-19. Dukungan kepada para tenaga medis dan kesehatan itu mereka realisasikan dengan "badoncek" (mengumpulkan donasi) untuk pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) yang akan disumbangkan ke kampung halaman, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

 "Insha Allah demi kebaikan dan support kepada kawan-kawan yang bergerak dibidang kesehatan. Kita ajak teman-teman Alumni SMP 1 Payakumbuh 1992 menjadi donatur. Bersama-sama untuk membantu dan memberikan semangat teman-teman kita ataupun orang lain yang sangat membutuhkan kelengkapan medis," ujar Riki Kurniawan, salah satu inisiator,  Selasa malam (7/4/2020). 

"Kawan-kawan yang ada kemurahan rezeki, mari beramal jariyah kita kumpulkan donasinya. Setelah itu kita belikan APD dan kelengkapan pendukung lainnya," sambungnya. 

Saat ini tenaga medis dan kesehatan adalah pejuang kemanusiaan dalam menyelamatkan korban terserang Covid-19. Justru dalam pekerjaan penanganan medis tersebut, banyak yang turut menjadi korban meninggal, tertular virus akibat minimnya proteksi standar diri. 

Riki berharap apa yang mereka lakukan dapat berperan dalam memberikan perlindungan diri tenaga medis dan kesehatan di kampung halaman. Khususnya teman seangkatan di SMP 1 Payakumbuh 1992 silam, yang sekarang berprofesi selaku dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.