Aed Tri Oka : PSPS Riau dan Tim Pra PON Sepakbola Sumbar

Aed Tri Oka : PSPS Riau dan Tim Pra PON Sepakbola Sumbar
Oka (jersey putih kombinasi) berduel dengan Zulkifli Syukur (Srwijaya FC/kuning)/istimewa

Pelantang.id - Aed Tri Oka, bek tengah PSPS Riau yang pernah membela klub-klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini sangat senang dapat panggilan bergabung ke Tim Pra PON Sepakbola Sumbar yang akan berjuang di ajang Pekan Olah Raga Wilayah (PORWIL) X, 3-9 November 2019 di Bengkulu. 

Pemain jangkung 180 cm ini mengaku tersanjung dan sangat menghargai kesempatan yang diberikan oleh pelatih kepala tim Pra PON Sepakbola Sumbar, Robby Mariandi kepada dirinya untuk ikut serta berjuang meloloskan Sumbar ke PON XX-2020 di Papua mendatang.  

"Benar saya memang telah dihubungi oleh Bang Robby Kenon (Robby Mariandi) dan manajemen tim sekitar sebulan lalu untuk bergabung dengan Tim Pra PON," ujarnya kepada pelantang.id, Rabu malam (2/10). . 

"Senang sekali dan suatu kebanggaan bagi saya. Saya tidak mengira, karir saya ada yang memperhatikan dan memberikan kesempatan besar berbuat untuk sepakbola Sumatera Barat. Saya akan membalas kepercayaan ini semaksimal mungkin," tambahnya.  

Hanya saja, pemain yang menimba ilmu di tim sepakbola PPLP Sumbar di masa bersekolah di SMA 5 Padang ini belum bisa bergabung dengan Ronaldo Eko Julianto dan kawan-kawan. 

Eks. Persija Jakarta 2017 dan Persela Lamongan 2018 itu tengah berjuang bersama PSPS Riau dari jeratan degradasi di kompetisi Liga 2 2019. 

Berkutat di peringkat ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019 dengan poin 20, PSPS masih berada di zona merah bersama dua tim dibawahnya PSGC Ciamis dan Blitar United Bandung. Tersisa 3 laga yang sangat menentukan bagi Oka dan kawan-kawan demi bertahan di Liga 2. 

"Alhamdulillah, di putaran kedua ini kami banyak dapat poin. Dan kami disini (PSPS) masih berjuang keras jangan sampai terdegradasi. Tersisa satu pertandingan tandang ke Serang. Kemudian dua pertandingan terakhir di kandang sendiri," katanya.  

"Saya minta maaf belum bisa secepatnya bergabung dengan kawan-kawan. Saya kontrak profesional dengan PSPS Riau saat ini. Kerja belum selesai dan tentu juga semuanya tergantung izin manajemen PSPS." jelasnya.  

Tim Pra PON Sepakbola Sumbar jelang berangkat ke Bengkulu pada 20 Oktober nanti, dijadwalkan berlaga di turnamen segi empat yang diadakan Asprov PSSI Sumbar, 8 - 11 Oktober 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang. 

Anak asuh Robby Mariandi dan asisten Febi Martika Chandra menguji kematangan teknis melawan tim yang diundang, Pra PON DKI, PSP Padang dan Semen Padang FC. 

"PSPS main terakhir tanggal 16 Oktober. Cuma kalau main tandang di Serang dapat poin. Insha Allah, laga terakhir di Pekanbaru tidak menentukan lagi. Dan saya bisa segera gabung dengan Pra PON. Saya juga ingin sekali kita (Sumbar) mampu lolos ke PON Papua. Aamiin," tutupnya

BIODATA
Nama : AED TRI OKA
Tanggal Lahir : 6 Oktober 1997
Tinggi : 180 cm
Berat : 67 kg
Posisi : Bek Tengah

KARIR
2013-2015 : PPLP Sumbar
2015 : Timnas Indonesia U-19
2016 : Semen Padang U21
2017 : Persija Jakarta
2018 : Persela Lamongan
2019 : Aceh Babel United, PSPS Riau