8 Tim SSB "Oke", Panpel Turnamen Sepakbola PSTS U13 Se-Sumatera Barat Tunggu 4 Tim Lagi

8 Tim SSB "Oke", Panpel Turnamen Sepakbola PSTS U13 Se-Sumatera Barat Tunggu 4 Tim Lagi
Afri Yuzar, Ketua Panpel Turnamen Sepakbola Usia Muda PSTS U13

Pelantang.id, PADANG - Panpel (Panitia Pelaksana) Turnamen Sepakbola PSTS U13 antar Sekolah Sepak Bola (SSB)/Akademi/Klub/Tim Sepak Bola se-Sumatera Barat masih menunggu konfirmasi lanjutan calon tim peserta guna kepastian keikutsertaan mereka dalam pertandingan yang akan digelar pada 10-13 Januari di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang. 

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Afri Yuzar kepada pelantang.id, Senin malam. Dia menyebutkan dari 16 tim yang mendaftar, baru 8 tim yang sudah menyatakan siap tampil dengan melunasi biaya registrasi hingga Senin (6/1/2020). 

"Delapan tim yang oke adalah PSTS Tabing sebagai tuan rumah. SSB Semen Padang, SSB Balai Baru, BBC Batuang Taba, Pasie Nan Tigo, Elang Nusantara. Itu dari Kota Padang," jelasnya

"Dari luar yaitu GAPAS Rokan Hulu, SSB Excellent Batusangkar. Jadi tinggal 8 tim lagi. Cuma saja, hanya 4 tim yang lebih dulu menyelesaikan syarat registrasi yang akan kita akomodir," tambahnya. .       

Pria yang juga seorang Exco PSSI Padang itu menjelaskan dengan kuota 12 tim, panpel tinggal menunggu kepastian 4 tim lagi.  Sementara sisa ke-8 tim yang awalnya telah mendaftar adalah SSB Ripan's, SSB Persekon,  SSB Putra Wijaya, SSB Putra Brandon, SSB Bina Muda Payakumbuh, SSB Tuah Basamo Pasaman,  SSB dari Sijunjung dan SSB Madani Soccer Lubuk Basung. 

Terkait penyelenggaraan, Afri Yuzar menerangkan tujuan sejatinya PSTS U13 digelar guna mewadahi jam terbang calon-calon pemain masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat. 

Adanya kompetisi resmi PSSI Piala Soeratin yang menampung tiga tingkatan usia, U-17 tahun, U15 tahun dan U13 tahun, menjadikan turnamen PSTS U13 sebagai ajang yang cukup representatif dalam mengukur kemampuan para pemain SSB-SSB tersebut.   

"Regulasi turnamen tetap mengacu pada peraturan pertandingan PSSI dan yang telah digariskan FIFA maupun IFAB. Semua harus sesuai law of the game dan role of the game," ulasnya.  

Untuk apresiasi pemenang, panpel menjatahnya bagi tiga tim pemenang. Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Selain diberikan piala juga ada uang pembinaan total sebesar Rp.6juta plus piagam.