20 Pemain Terpilih Rafhely Tuah Sakato U20 Masuki Program Persiapan Kompetisi Futsal Usia Muda Indonesia, April 2020

20 Pemain Terpilih Rafhely Tuah Sakato U20 Masuki Program Persiapan Kompetisi Futsal Usia Muda Indonesia, April 2020
Pengambilan VO2 Max pemain Rafhely Tuah Sakato U20 , Minggu 1 Maret 2020

Pelantang.id, PADANG - Rafhely Tuah Sakato (RTS) U20 telah menemukan kerangka tim sebanyak 20 orang pemain yang akan tampil di kompetisi futsal usia muda Indonesia, April 2020 nanti. 

20 Pemain hasil seleksi selama 2 bulan, Januari dan Februari ini mulai 1 Maret akan menjalani program latihan terstrukutur dari tim pelatih yang kepalai oleh Andrian Andika di lapangan sendiri, Rafhely Futsal By Pass Kota Padang, kilometer 11. 

Pada hari ini Minggu, 1 Maret, semua pemain telah berkumpul di markas tim untuk menerima pemaparan program tim pelatih.  

"Ya, semua pemain sudah berkumpul hari ini. Sebelum memulai program latihan, mereka menerima pemaparan dari manajemen tim soal keberadaan masing-masing di skuad Rafhely Tuah Sakato U20," terang Andrian Andika kepada pelantang.id. 

"Untuk program. Telah kami rancang dengan mengambil dulu VO2 Max pemain. Setelah itu baru lanjut ke persiapan umum," sambung Anduik, panggilan famiiarnya.    

Insert Foto : Pembina RTS U20, H. Yasman memberikan wejangan kepada 20 pemain muda

Sementara Hafizhan Shadiqi, menejer tim menyebutkan dari sisi manejemen dirinya menjelaskan hak dan kewajiban seluruh pemain selama bergabung di RTS U20. 

"Ini perlu kita sampaikan agar mereka (pemain) tahu hak dan tanggung jawab. Dan merekapun bisa enjoy dalam mempersiapkan diri selama program latihan digelar tim pelatih," jelasnya. 

Kompetisi futsal usia muda nasional bertajuk FFI Championship U20 merupakan ajang resmi pembinaan dari federasi. Di musim 2020 ini adalah yang ke-4 kalinya digelar setelah 2017, 2018 dan 2019. 

FFI Championship U20/2020 nanti jadi yang perdana untuk keikut sertaan RTS U20. Tampilnya RTS U20 berkat capaian Babak 8 Besar Liga Nusantara musim 2019 lalu. 

"Kita memang gagal promosi ke Liga Pro 2020 karena gugur di Babak 8 Besar Nasional LFN 2019. Tapi kita dapat jatah mengikuti FFI Championship U20 karena regulasi pesertanya diambil dari 16 tim Liga Pro plus 4 tim LFN yang gugur di 8 Besar Nasional itu," urai Hafizh. 

"Semoga RTS U20 mampu berbuat maksimal nanti di FFI Championship U20 nanti. Dan bisa melahirkan generasi rebari pefutsal Sumatera Barat. Tiga musim sebelumnya. Ray Mahayasa bermain pada 2017. Kemudian Muhammad Sanjaya berturut-turut di 2018 dan 2019. Tapi keduanya idak bermain di klub kita Sumatera Barat," tutupnya. 
 
DAFTAR PEMAIN Rafhely Tuah Sakato U20
Kistiandra Fajrian, Handagi Praja Apsi, Refaldo Putra (GOAL KEEPER); Maulana Beknazer, Frans Naldi, Kelvin Maulana, Fatwa, Ahmad Husain, Ahmad Ridho, Muhammad Trifansyah, M.Yusuf Nawawi, Mediansyah Kusuma, Dito Hardi Pratama, Muhammad Lopa, Alehandro Sandrova, Masfri Dandi Ilahi, Bintang Akbar Wardhana, M.Ade Ilman, Halimu Rasyid, Ilham Fernando (PLAYER